Solopos.com, KLATEN — Sejumlah pengunjung belajar membuat dan mewarnai kerajinan gerabah saat wisata edukasi di Melikan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wisata edukasi yang digerakan oleh Paguyuban Panjang Umur Hidup Keratif itu bertujuan untuk mengangkat potensi kerajinan gerabah sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Para pemuda sentra kerajinan gerabah di Dukuh Pagerjurang, Desa Melikan, Wedi membuat paket wisata edukasi dengan mengajarkan proses pembuatan gerabah. Paket wisata yang ditawarkan beragam. Selain produksi, peserta diajari praktik finishing termasuk melukis gerabah.

 

Sejumlah siswa belajar melihat proses pembuatan gerabah di Dukuh Pagerjurang, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Senin (5/12/2022). (Istimewa/dokumentasi Waris Sartono)

 

Wisata edukasi yang digerakan oleh Paguyuban Panjang Umur Hidup Keratif itu bertujuan untuk mengangkat potensi kerajinan gerabah di desa Melikan, Wedi, Klaten. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Sejumlah siswa praktik membuat kerajinan gerabah di Melikan, Wedi, Klaten, Senin (5/12/2022). (Istimewa/dokumentasi Waris Sartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi