SOLOPOS.COM - ilustrasi (kebunrayabaturraden.org)

Wisata Banyumas Lokawisata Baturraden dikunjungi banyak wisatawan pada saat liburan sekolah kali ini.

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO-Kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, selama liburan Natal melonjak.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

“Sejak tanggal 20-25 Desember, kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden sekitar 20 ribu orang. Bahkan, pada tanggal 25 Desember mencapai 6.000 orang,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Deskart Sotyo Jatmiko di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (26/12/2015).

Menurut dia, jumlah wisatawan yang mengunjungi Lokawisata Baturraden saat hari Natal (25/12/2015) mencapai 6.000 orang atau melonjak dua kali lipat dari rata-rata kunjungan wisatawan pada hari Sabtu dan Minggu yang sebesar 3.000 orang per hari.

Ia memperkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke seluruh objek wisata yang dikelola Dinporabudpar Banyumas termasuk Lokawisata Baturraden pada hari Sabtu mencapai lebih dari 10.000 orang.

“Khusus untuk Lokawisata Baturraden, kemungkinan hari ini (26/12/2015) bisa lebih dari 6.000 orang. Kunjungan ke Baturraden lebih didominasi wisatawan dari luar daerah, kalau objek lainnya kebanyakan dari dalam kota,” katanya.

Ia mengatakan target kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden sebesar 400.000 orang pada tahun 2015 telah terlampaui karena per tanggal 25 Desember telah mencapai 437.000 orang.

“Bahkan hingga akhir tahun 2015, mungkin akan lebih banyak lagi karena liburan masih panjang,” katanya.

Sementara dari pantauan Antara di Purwokerto, antrean mobil pribadi dari arah Purwokerto tampak memadati ruas Jalan Raya Baturraden sejak Sabtu (26/12/2015) pagi hingga siang.

Saat ditemui di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pabuwaran, Purwokerto, salah seorang pengemudi mobil Avanza berpelat nomor Jakarta, Denny mengaku hendak berwisata ke Lokawisata Baturraden bersama keluarga.

“Kebetulan anak-anak liburan sekolah. Kami juga akan ke Kebun Raya Baturraden yang baru diresmikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya