SOLOPOS.COM - Bekas Terminal Imogiri yang hingga kini belum dioperasionalkan. Foto diambil, Senin (5/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Bantul untuk kawasan Mangunan dan Imogiri membutuhkan tempat transit

Harianjogja.com, BANTUL — Rencana dihidupkannya kembali bekas terminal Imogiri untuk transit bus wisata yang akan menuju ke kawasan Mangunan dan Imogiri nampaknya belum bisa terealisasikan saat lebaran tahun ini. Pasalnya, Dinas Perhubungan Bantul masih terkendala kejelasan status penggunaan lahan terminal yang ada di sebelah selatan Pasar Imogiri tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanta mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dua kali dengan pihak desa maupun kecamatan untuk mengetahui status tanah di bekas terminal Imogiri tersebut, tetapi hingga saat ini proses belum juga selesai. Disebutkan, lahan yang digunakan terminal itu merupakan tanah kas desa yang dulunya disewa oleh Pemda Bantul.

“Pihak mana yang menyewa, kami juga belum tahu karena kita Dinas Perhubungan ternyata juga belum diserahi kewenangan,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Aris menduga, sewa lahan untuk terminal itu kemungkinan dulunya ditangani bagian Pemerintah Desa (Pemdes) Setda Bantul. Oleh karena itulah, hingga kinni pihaknya masih terus berupaya menelusuri ke bagian Pemdes untuk mengetahui status kerjasama sewa lahan dengan desa.

“Jangan sampai Dinas Perhubungan klaim itu terminal kami tapi nyatanya belum sah jadi milik kami,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya