SOLOPOS.COM - Ilustrais Pulau Bali. (Istimewa)

Solopos.com, DENPASAR — Bali menanti imbas kedatangan wisatawan dari pelaksanaan Superbike Mandalika 2021.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan sejumlah perhelatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat seperti Superbike Mandalika 2021 akan berdampak positif bagi pariwisata Bali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, perhelatan G20 pada 2022 di Bali juga akan mendongkrak pariwisata provinsi tersebut. Menurutnya, Bali pun harus menyiapkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu saya harap kedisiplinan dalam prokes akan tetap menjadi perhatian masyarakat, sehingga kasus covid-19 di Bali akan terus melandai dan border internasional dapat segera dibuka,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Kamis (30/9/2021) seperti dilansir Bisnis.com.

Baca Juga: Sambut Para Tamu, Hotel Alila Solo Hadirkan Promo Spesial

Menurutnya, dengan melandainya kasus Covid 19 di Indonesia, terlebih di Bali ditandai dengan penurunan level, dari 4 ke 3 merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk menyusun kembali program dan strategi pengembangan pariwisata demi mendukung pertumbuhan ekonomi.

Seiring dengan pandemi Covid-19, konsep pariwisata massal (mass tourism) yang selama ini menjadi andalan untuk mengejar kuantitas wisatawan, kedepan diharapkan mulai berubah menjadi pariwisata berkualitas (quality tourism).

“Kualitas yang diharapkan wisatawan ke depan terkait dengan pelayanan, ketersediaan infrastruktur di daerah tujuan wisata, belanja, dan lama tinggal di daerah destinasi wisata. Perubahan itu juga mendukung tatanan normal baru yang lebih mengutamakan interaksi dengan alam dan mementingkan cara menjaga lingkungan pada setiap destinasi wisata,” sebutnya.

Baca Juga: AirAsia Maskapai Biaya Hemat Terbaik Dunia, Ini Pesan Tony Fernandes

Lebih lanjut, Cok Ace mengatakan bahwa Pariwisata berkualitas memberikan manfaat, tidak hanya bagi ekonomi negara, tetapi juga kemajuan masyarakat di destinasi wisata secara utuh dan berkesinambungan.

Selain memberikan dampak pada perekonomian nasional, penyelenggaraan Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) pun turut mendongkrak popularitas daerah. Hal ini pun akan berdampak signifikan pada pengembangan bisnis, sosial-budaya, dan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya