SOLOPOS.COM - Panorama Telaga Cebong di Desa Sembungan, Kejajar, Dieng, Wonosobo. (JIBI/Harian Jogja/Muhammad Nurbawa).

Kanalsemarang.com, WONOSOBO—Selain telaga warna dan Puncak Sikunir, dua objek lain di dataran tinggi Dieng  yang juga memikat adalah, telaga Cebong di Sembungan dan Kawah Sikidang.

Untuk masuk ke Telaga Cebong, pengunjung cukup berjalan kaki dari lahan parkir di Desa Sembungan, 100 meter. Dari sini, Anda langsung disuguhi pemandangan khas telaga di dataran tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di seputar telaga, berdiri kokoh perbukitan. Sementara rumah warga bersusun rapi di sepinggir telaga. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi lebih, bisa menaiki perahu yang disediakan pengelola.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memancing. Tak harus ribet, cukup bawa alat pancing, pengunjung bisa langsung enjoy menanti ikan telaga dengan suasana dingin khas Dieng.

Salah seorang pengunjung, Khrisma, 22, mahasiswi PTS di Semarang mengatakan berkunjung ke Telaga Cebong memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Pasalnya, home stay tempatnya menginap berada tidak jauh dari telaga.

“Tinggal membuka gorden langsung terlihat Puncak Sikunir dan panorama telaga yang indah,” ujar gadis berparas manis ini.

Ia juga mengaku tarif home stay di sekitar Telaga Cebong sangat terjangkau. Tidak memberatkan untuk pelancong apalagi mahasiswa.

“Layanan lengkap. Relatif pas untuk wisatawan apalagi mahasiswa. Bahkan fasilitas air hangat juga tersedia. Hanya merogoh kocek Rp350.000 per kamar ukuran cukup untuk tujuh orang,” imbuh mahasiswi Sastra Inggris ini.

Untuk objek wisata kawah, Khrisma menilai sudah sangat bersih. Pengunjung bisa lebih dekat dengan kawah. Namun tetap harus tetap hati-hati dan memakai masker. “Masker tersedia banyak. Cukup Rp5.000 dapat tiga masker,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya