Wisata Alam di Provinsi Banten
Solopos.com|lifestyle

Wisata Alam di Provinsi Banten

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang merencanakan liburan roadtrip yang tidak terlalu jauh, Anda juga bisa mengunjungi Banten.

Solopos.com, SOLO--Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang merencanakan liburan roadtrip yang tidak terlalu jauh, Bandung atau Bogor bukanlah menjadi satu-satunya destinasi. Anda juga bisa mengunjungi Banten.

Jarang diketahui, Banten mempunyai pesona alam yang sangat banyak. Mulai dari yang sangat ternama seperti pantai Anyer, hingga mengenal lebih dalam akan kehidupan Suku Baduy.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Banten.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung ini memang sudah sering dikunjungi warga Banten dan Jakarta. Pantai yang terletak di desa Tanjung Jaya ini mempunyai pasir putih dan laut yang sangat jernih.

JIka Anda ingin bersantai, pantai Tanjung Lesung pun bisa Anda nikmati karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Dari sini Anda bisa sekaligus menuju Pulau Limbungan yang berjarak hanya 30 menit menggunakan kapal nelayan.

Total perjalanan dari Jakarta menuju pantai Tanjung Lesung pun hanya memakan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ada banyak penginapan dekat pantai yang bisa Anda coba untuk lebih memaksimalkan liburan Anda.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Ubah Bad Mood Menjadi Good Mood

Gunung Krakatau

Walaupun merupakan gunung vulkanik yang aktif, Gunung Krakatau dapat Anda explore dengan bantuan pemandu. Namun, perlu diingat bahwa sampai saat ini pendakian ke puncak Gunung Krakatau belum diizinkan. Anda bisa menelusuri kaki gunung hingga ketinggian 200 meter.

Rute menuju gunung Krakatau pun bisa Anda tuju dari Cilegon, Banten dan menggunakan kapal laut ke pelabuhan Bakauheni di Lampung.

Kampung Suku Baduy

Ke Banten memang belum terasa lengkap bila belum mengunjungi suku asli dari Banten yakni suku Baduy. Saba Budaya Baduy ini sempat akan ditutup atas permintaan warga Baduy, namun kembali dibuka.

Kembali dibukanya Saba Budaya Baduy pun dengan beberapa syarat. Orang Baduy enggan menjadi tontonan bagi para pengunjung, maka dari itu jika Anda ingin mengunjungi desanya, diharapkan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi.

Rute menuju Desa Baduy bisa dituju langsung dari Jakarta melalui Rangkasbitung, yang kemudian dilanjutkan ke Ciboleger. Perlu diingat untuk menuju desa Baduy, Anda harus melakukan trekking kurang lebih sekitar 4-5 jam.

Baca Juga: Sosialisasi 2 Pekan, Jaring 1.200 Duta Santan Sasa Soloraya

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang berada di Selat Sunda dan berjarak kurang lebih 45 menit dari pantai Anyer. Uniknya, pulau Sangiang ini merupakan pulau terakhir di Jawa Barat sebelum berpindah ke pulau Sumatera.

Pulau Sangiang ini juga sering disebut sebagai The Seven Wonders of Banten karena pemandangan hutan rimbun dan pasir putihnya yang mempesona.

Curug Putri Carita

Selain pantai, Banten juga sebenarnya memiliki banyak sekali curug (air terjun). Salah satu curug terbaiknya adalah Curug Putri Carita. Curug Putri Carita dikenal sebagai Little Grand Canyon di Banten. Dan pendakian dari pintu masuk menuju curug Putri Carita berjarak kurang lebih 2 km. Bila di kebanyakan Curug air terlihat keruh, Curug Putri Carita menawarkan air jernih yang berwarna biru mudah dan kehijauan.

Baca Juga: KCI Luncurkan KMT KRL Edisi Solo, Ada Gambar Mangkunegaran Dan Tugu Pemandengan

Untuk permudah rencana liburanmu jelajahi pesona wisata alam yang ada di Banten, kamu bisa gunakan aplikasi Traveloka untuk berbagai kebutuhan traveling, termasuk dalam hal memilih akomodasi yang pas untuk liburan.

Selain bisa booking hotel, lewat aplikasi Traveloka Anda juga bisa sewa villa di berbagai destinasi populer. Dan, yang terpenting Anda juga bisa memilih akomodasi pilihan yang telah dikurasi dalam fitur Traveloka CleanAccommodation sehingga kamu bisa menjamin standar kebersihan dan keamanan yang diterapkan oleh akomodasi tempatmu menginap.

Tak hanya menarik, rencanakan liburan ke Banten jadi jauh lebih mudah bukan? Yuk, segera kunjungi Banten dan pesona indah alamnya!




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago