SOLOPOS.COM - Febri Hariyadi tolak tawaran klub Thailand (Instagram-@febrihariyadi13)

Solopos.com, BANDUNG – Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, resmi menolak pinangan klub sepak bola Thailand. Winger cekatan itu memutuskan akan tetap bermain di Shopee Liga 1 bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Pengakuan itu diungkapkan pelatih, Robert Rene Alberts, lewat rilis resmi klub. Setelah menerima kabar pinangan klub Thailand itu, Robert kemudian membicarakan tawaran tersebut kepada Febri. “Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri [Hariyadi]. Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya,” ungkap Robert dilansir dari laman Persib.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sempat Tunda ke Indonesia, Shin Tae-yong Datang Juga

“Akan tetapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa tidak tertarik dengan tawaran tersebut,” tambahnya.

Dari hasil pembicaraan itu Febri secara tegas tak mempunyai minat untuk mengambil kesempatan itu. Ia memilih setia bersama Maung Bandung. Lantas apa sebanarnya alasan Febri tetap memutuskan setia bersama Persib Bandung?

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com, setidaknya ada dua pertimbangan yang mendasari keputusan Febri menolak tawaran klub Thailand yang identitasnya tak disebutkan itu. Pertama soal kelanjutan kompetisi. Kedua soal status transfernya yang dikabarkan hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persib.

Vaksin Segera Didistribusikan, Kemenpora Dorong Liga 1 Digelar Sesuai Jadwal

Mantan pemain Muangthong United itu masih ingin bermain di lanjutan Shopee Liga 1. Hal itu terkait niatan PSSI dan PT LIB yang mengisyaratkan melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021. Selain itu, tawaran yang mendadak dan persiapan yang belum matang menjadi pertimbangan Febri
untuk tetap berada di naungan Maung Bandung.

“Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan,” papar Robert.

“Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib,” lanjut pelatih asal Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya