SOLOPOS.COM - Petenis Polandia, Jerzy Janowicz, meluapkan kegembiraannya setelah berhasil melaju ke semifinal Grand Slam Wimbledon dengan mengalahkan rekan senegaranya, Lukasz Kubot, secara straight set, 7-5, 6-4, 6-4 di London, Rabu (3/7/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters/Eddie Keogh

Petenis Polandia, Jerzy Janowicz, meluapkan kegembiraannya setelah berhasil melaju ke semifinal Grand Slam Wimbledon dengan mengalahkan rekan senegaranya, Lukasz Kubot, secara straight set, 7-5, 6-4, 6-4 di London, Rabu (3/7/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Petenis Polandi, Jerzy Janowicz, memastikan langkahnya ke babak semifinal Grand Slam Wimbledon 2013. Ranking 22 dunia ini tembus ke babak empat besar seusai memenangi duel senegara, menyingkirkan kompatriotnya, Lukasz Kubot, secara straight set, 7-5, 6-4, 6-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi rekan senegaranya di Court 1 All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Rabu (3/7/2013) tengah malam WIB, Janowicz sempat mendapat perlawanan ketat dari Kubot. Di set pertama, Janowicz bahkan harus menyelesaikan pertarungan dalam durasi 40 menit, dengan skor 7-5.

Di set kedua tak jauh berbeda. Kubot yang saat ini menempati ranking 130 dunia, tak ingin menyerah dengan mudah.
Ia memberi perlawanan sengit, meski akhirnya harus menyerah dengan skor 4-6.

Pada set ketiga, Kubot seakan-akan ingin bangkit. Meski kalah dari kualitas dan aces-aces tajam Janowicz, Kubot tetap memberi perlawanan alot. Namun, Kubot pun akhirnya menyerah dengan skor 6-4.

Melaju ke semifinal merupakan prestasi yang fantastis bagi Janowicz. Pada event yang sama sebelumnya, Janowicz bahkan tak ambil bagian.

Sementara bagi Kubot, melaju hingga ke babak perempat final merupakan prestasi terbaiknya. Prestasi terbaik yang sebelumnya dicapai petenis 31 tahun ini di Wimbledon adalah lolos hingga putaran empat.

Pada babak semifinal nanti, Janowicz akan menghadapi pemenang antara petenis Britania Raya, Andy Murray dan petenis peringkat 54 dunia, Fernando Verdasco. Hingga saat ini pertarungan keduanya berjalan sengit dan memasukki set kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya