SOLOPOS.COM - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, merayakan keberhasilannya melaju ke semifinal Grand Slam Wimbledon 2013 dengan menumbangkan petenis Spanyol, Fernando Verdasco, dalam pertarungan sepanjang lima set, 4-6, 3-6, 6-1, 6-4, 7-5 di London, Rabu (3/6/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Stefan Wermuth

Petenis Inggris Raya, Andy Murray, merayakan keberhasilannya melaju ke semifinal Grand Slam Wimbledon 2013 dengan menumbangkan petenis Spanyol, Fernando Verdasco, dalam pertarungan sepanjang lima set, 4-6, 3-6, 6-1, 6-4, 7-5 di London, Rabu (3/6/2013) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON –Petenis Inggris Raya, Andy Murray, memastikan langkahnya ke babak semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon 2013 setelah melakukan comeback brilian untuk menghentikan perlawanan ranking 54 dunia asal Spanyol, Fernando Verdasco, dalam pertarungan sepanjang lima set, 4-6, 3-6, 6-1, 6-4, 7-5.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dalam pertarungan yang memakan waktu tiga jam 26 menit  di Center Court All England Lawn Tennis and Craquet Club, London, Rabu (3/7/2013) tengah malam WIB itu, Murray nyaris menanggung malu di depan publiknya. Unggulan kedua ini tertinggal dua set langsung di awal pertandingan.

Namun, finalis Wimbledon musim lalu ini perlahan-lahan mulai bangkit dan menemukan ritme permainannya. Ia pun balik menyerang di set ketiga dan menyudahi perlawanan Verdasco dengan skor telak 6-1.

Di set keempat, Murray yang sudah bersemangat kembali tampil lebih impresif. Alhasil, juara Grand Slam US Open 2012 ini pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di set keempat dengan kemenangan 6-4.

Pada set kelima atau penentuan, tensi pertandingan berjalan kian meningkat. Verdasco yang sempat unggul lebih dulu tak ingin kehilangan kemenangannya. Sementara, Murray juga tak ingin kehilangan kesempatannya melaju ke semifinal.

Alhasil pertarungan berjalan kian ketat. Rally-rally panjang sekaligus saling kejar mengejar angka tak dapat dielakkan.

Namun, Murray yang tampil dengan dukungan penuh pendukungnya lebih beruntung. Petenis kelahiran Skotlandia ini pun mampu menyudahi perlawanan Verdasco di set kelima dengan skor 7-5.

Dilansir wimbledon.com, Murray tampil lebih impresif. Ini dibuktikan dengan total pukulan aces yang dilesakkan Murray sebanyak  14 berbanding 11. Namun dari poin winners, Verdasco lebih unggul, dengan membukukan total sebanyak 45 poin berbanding 36 poin.

Di laga semifinal, Murray sudah ditunggu petenis Polandia, Jerzy Janowicz. Ranking 22 dunia ini memastikan langkahnya ke empat besar seusai menumbangkan kompatriotnya, Lukasz Kubot, tiga set langsung, 7-5, 6-4, 6-4, pada partai yang berlangsung lebih awal di Court 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya