SOLOPOS.COM - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan wakil China, Li Na pada perempat final Grand Slam Wimbledon, 7(7)-6(5), 4-6, 6-2 di Center Court, London, Selasa (2/7/2013) malam WIB. Kemenangan ini membawa Radwanska ke semifinal dan akan berjumpa petenis Jerman, Sabine Lisicki. (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Suzanne Plunkett)

Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan wakil China, Li Na pada perempat final Grand Slam Wimbledon, 7(7)-6(5), 4-6, 6-2 di Center Court, London, Selasa (2/7/2013) malam WIB. Kemenangan ini membawa Radwanska ke semifinal dan akan berjumpa petenis Jerman, Sabine Lisicki. (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Suzanne Plunkett)

Solopos.com, LONDON – Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, memastikan langkahnya ke babak semifinal turnamen Wimbledon 2013. Radwanska melaju ke empat besar seusai menghentikan petenis China, Li Na, melalui pertarungan sengit selama tiga set, 7(7)-6(5), 4-6, 6-2 pada perempat final di Center Court, London, Selasa (2/7/2013) malam WIB.

Di semifinal, Radwanska sudah ditunggu petenis asal Jerman, Sabine Lisicki. Ranking 23 dunia, yang sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan teratas, Serena Williams, di perdelapan final itu, melaju ke semifinal seusai menundukkan petenis Estonia, Kania Kanepi, 6-3, 6-3.

Menghadapi Li Na, Radwanska dibuat sedikit kewalahan. Pada set pertama, Radwanska, yang menyandang predikat sebagai unggulan ketiga, dibuat harus jatuh bangun. Namun, akhirnya finalis Wimbledon musim lalu ini mampu mengunci set pertama, meski melalui tie break 7(6)-7(5).

Pada set kedua, Li Na berusaha bangkit. Juara Grand Slam France Open 2011 ini memperlihat penampilan briliannya. Akhirnya, satu-satunya petenis Asia yang mampu meraih grand slam ini pun memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Pada set ketiga atau penentuan, pertandingan sempat ditunda. Penundaan terjadi berkat guyuran hujan deras, saat Radwanska dalam posisi unggul 2-0.

Namun, setelah beberapa saat hujan mulai mereda dan pertandingan kembali dilanjutkan. Li Na langsung menekan. Namun, tekanan Li Na tak bertahan lama dan Radwanska mampu leading 5-1.

Tinggal membutuhkan satu game kemenangan, Radwanska harus berusaha keras. Li Na bahkan mulai memberi perlawanan untuk mengejar. Usaha Li Na hampir berbuah hasil, apalagi setelah Radwanska kembali diganggu cedera akibat terpeleset.

Akan tetapi, upaya Li Na batal berbuah hasil. Radwanska bangkit dan menyudahi perlawanan Li Na dalam durasi total dua jam lebih 33 menit.

Sumber : Eurosport.co.uk, Wimbledon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya