SOLOPOS.COM - Will Smith dan istrinya, Jeda Pinkett Smith. (Instagram/willsmith)

Solopos.com, LOS ANGELES – Aktor Will Smith tengah ramai dibicarakan setelah menampar komedian Chris Rock di panggung Academy Awards atau Piala Oscar 2022 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (28/3/2022) dini hari WIB. Sejumlah kalangan menuding kejadian itu hanya settingan atau rekayasa untuk menaikkan pamor Academy Awards ke-94 tersebut.

Dikabarkan ET Canada melalui Youtube, kejadian Will Smith menampar Chris Rock itu bukan rekayasa. Pernyataan itu dilontarkan editor Variety, Ramin Setoodeh, melalui akun Twitternya, @RaminSetoodeh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Seseorang yang bekerja untuk acara Oscar [Academy Awards 2022] memberitahu saya bahwa saat gladi bersih, tidak ada adegan Will Smith menyela Chris Rock. Itu [Will Smith menampar Chris Rock] seharusnya tak terjadi. Itu nyata,” kicaunya.

Baca Juga: No Sensor! Ini Video Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar

Diberitakan sebelumnya, Will Smith yang menjadi nomine aktor terbaik Academy Awards 2022 menampar pelawak tunggal Chris Rock yang saat itu menjadi presenter. Video Will Smith menampar Chris Rock yang sempat dituding settingan itu lantas viral di berbagai platform online.

Kejadian bermula kala Chris Rock melempar lelucon sial film GI Jane yang dibintangi aktris Demi Moore. Dalam film itu, Demi More tampil dengan kepala pelontos.

Mendengar lelucon itu, Will Smith merasa tersinggung karena istrinya, Jeda Pinkett Smith, menderita penyakit alopecia, kerontokan rambut yang disebabkan autoimun. Will Smith menuding Chris Rock telah menyinggung penampilan istrinya.

Baca Juga: Film Aladdin Bangkitkan Sisi Konyol Will Smith

Dalam video yang diunggah The Guardian di Youtube, tampak Will Smith menampar Chris Rock dengan amat keras. Suara tamparan Will Smith ke pipi Chris Rock pun terdengar keras meski akhirnya ada yang menuding settingan.

Setelah turun panggung, aktor Men in Black (MIB) itu menegaskan kepada Chris Rock untuk tak menyinggung nama istrinya. “Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu itu!” ujar Smith marah.

Baca Juga: Anak Will Smith Bakal Jadi Bintang K-Pop

Dalam situasi menegangkan tersebut, Chris Rock mengelak telah menyinggung nama istri Will Smith. Pelawak tunggal itu mengaku hanya melempar lelucon soal film GI Jane.

Will Smith Menang dan Minta Maaf ke Chris Rock

Terlepas dari settingan atau tidak, Will Smith kabarnya sudah meminta maaf kepada Chris Rock. Mereka berdua juga dikabarkan sudah berdamai.

Di sisi lain, Will Smith cukup bahagia karena meraih penghargaan sebagai aktor terbaik Academy Awards 2022 alias Piala Oscar. Will Smith memenangkan piala itu lewat perannya sebagai Richard Williams dalam film King Richard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya