Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.
SHARE
Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?
SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat menghadapi Bali United dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Laman ensiklopedia digital, Wikipedia, menuliskan kalimat pembuka profil Persis Solo dengan lucu. Laman itu menyebutkan bahwa Persis Solo merupaakan fans idol group JKT48 yang biasa dikenal dengan nama Wota.

“Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta (Persis) adalah salah satu kelompok pendukung JKT48 asal Kota Surakarta/KotaSolondon,” demikian keterangan yang tertulis di laman Wikipedia sebagaimana dikutip Solopos.com, Rabu (29/6/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Sampai berita ini diturunkan, tidak diketahui dengan jelas siapa yang menulis profil tersebut. Sebagai informasi, Wikipedia adalah ensiklopedia digital yang dapat diakses bahkan disunting oleh siapa saja.

Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyunting dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapa pun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.

Profil JKT48

JKT48 adalah grup idola pertama di Indonesia yang merupakan saudara AKB48 pertama di luar Jepang. Grup ini dibentuk pada 11 September 2011 dan secara rutin menggelar konser di Theater JKT48 di Jakarta.

Per 30 Mei 2022, anggota grup idola ini berjumlah 36 orang. Bukan hal mudah untuk menjadi bagian keluarga besar grup tersebut.

Para anggota harus melamar audisi yang dilakukan dalam beberapa tahap. Bukan hanya cantik, mereka yang menjadi anggota harus berpenampilan menarik, lincah, dan bisa bernyanyi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode