[x] close
Wiiii.... Umbul Ponggok Klaten Punya Wahana yang Bikin Pengunjung Serasa Jadi Iron Man
Solopos.com|soloraya

Wiiii.... Umbul Ponggok Klaten Punya Wahana yang Bikin Pengunjung Serasa Jadi Iron Man

Pengelola Umbul Ponggok menghadirkan wahana baru berupa flying board yang membuat pengunjung serasa menjadi Iron Man.

Solopos.com, KLATEN – Pengelola Umbul Ponggok menghadirkan wahana baru berupa flying board di kompleks wisata setempat saat memasuki momentum Lebaran 2021. Wahana baru itu dinilai mampu membuat setiap pengunjung yang menikmatinya seperti menjadi Iron Man karena bisa terbang di atas air.

Kepala Divisi Wisata Umbul Ponggok, Suyantoko, mengatakan wahana baru tersebut menjadi upaya untuk menarik perhatian pengunjung selama momentum Lebaran 2021 dan di tengah pandemi Covid-19. Wahana flying board sudah diuji coba sejak 10 hari terakhir.

"Flying board menjadi wahana baru di Umbul Ponggok. Harga tiket senilai Rp150.000 per orang untuk durasi 5-10 menit," kata Suyantoko, saat ditemui Solopos.com, di Umbul Ponggok, Polanharjo, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Mau Libur Lebaran di Umbul Ponggok Klaten? Terapkan Protokol Kesehatan!

Selain wahana flying board, lanjut Suyantoko, pengelola Umbul Ponggok juga sedang bersiap membikin spot selfie di atas air. Hal itu termasuk membikin spot slefie dengan memanfaatkan jet sky.

"Umbul Ponggok ini dikenal dengan wisata under water. Ke depan, kami juga membikin spot selfie di atas air. Ini untuk melayani pengunjung yang spot selfie di atas air," katanya.

Harga Tiket

Investror flying board di Umbul Ponggok Klaten, I Nyoman Sarwana, mengatakan wahana baru itu dapat membikin seorang pengunjung bisa terbang di atas air. Tiket untuk menikmati wahana baru tersebut senilai Rp150.000 per orang.

"Flying board di satu sisi bisa terbang, kayak iron man. Ini juga bisa menjadi uji nyali. Persyaratan naik flying board ini hanya berat badan tak boleh dari 70 kg. Jika orang awam, nanti akan tandem dengan intruktur," katanya.

Baca juga: Gawat! Pekalongan Diprediksi Tenggelam dalam 15 Tahun

Sebagaimana diketahui, tingkat kunjungan Umbul Ponggok saat memasuki momentum Lebaran 2021 masih sangat sepi. Hal itu juga dialami 33 objek wisata air lainnya di Kabupaten Bersinar. Dinas Pariwisata Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

"Kami memprediksi puncak kunjungan objek wisata air besok pagi. Pertimbangannya, memasuki akhir pekan," kata Kepala Disparbudpora Klaten, Sri Nugroho.

Baca juga: Inilah Keajaiban Bau Go, Alat Penghilang Bau Karya Uztaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Salat Id di Klaten

Salah satu pengunjung di Umbul Ponggok, Rendra, 29, mengatakan keberadaan wahana baru berupa flying board sangat menarik. Kendati seperti itu, dirinya belum berani mencoba wahana baru tersebut.

"Saya baru tahu ini jika ada flying board. Biasanta hanya lihat di televisi. Sekilas, seperti di film super hero, Iron Man itu. Saya masih ingin mencari referensi apa saja persyaratan untuk menaikinya," kata Rendra.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago