SOLOPOS.COM - Foto kenangan artis Rima Melati bersama putranya Aditya Tumbuan. (Instagram/@marisa_tumbuan)

Solopos.com, JAKARTA-Aktris senior Widyawati mengatakan bahwa Rima Melati sempat rutin menjalani cuci darah saat dirawat secara intensif. Ia menceritakan sang sahabat sejak dirawat intensif memang hanya bisa berbaring dan tidak bisa melakukan kegiatan seperti halnya orang normal.

Pemeran Pengantin Remadja ini mengaku ia tidak dapat menengok sahabatnya itu dalam dua pekan terakhir karena terhalang kesibukan syuting. Kendati demikian dia terus mendapatkan update kabar-kabar sahabatnya itu dari putra Rima, Aditya Tumbuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat mengabarkan kondisi Rima Melati, Aditya menceritakan mamanya itu sempat menjalani cuci darah setiap hari. “Saya cuma tolong update mengenai mama. Itu Aditya pasti WhatsApp mama begini, mama begini, Adit bilang mama mau dipindahkan ke ruang biasa, sudah setiap hari cuci darah,” kata Widyawati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, seperti dikutip dari Antara pada Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Tangis Widyawati Pecah Saat Kenang Rima Melati

Selain itu, istri dari mendiang Sophan Sophiaan itu menuturkan bahwa sebelum mengembuskan nafas terakhir, Rima sempat dipompa jantungnya.

Namun Widyawati tidak sanggup berkata-kata saat ditanya tentang hal apa yang paling berkesan dari persahabatannya dengan Rima Melati. “Dimanapun kapanpun selalu teringat. Karena dia orangnya sangat baik,” ujarnya dikutip dari kanal Youtube Populer Seleb pada Kamis.

Setelah mendapatkan kabar duka tersebut, Widyawati pun menyempatkan diri ke rumah sakit untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Rima Melati. Aktris senior Rima Melati menutup usianya dengan tenang setelah beberapa waktu menerima perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Baca Juga: Mendapatkan Nama dari Presiden Soekarno, Ini Profil Rima Melati

Sang bintang menghembuskan nafas terakhirnya di usia 84 tahun, dua bulan sebelum hari kelahirannya di Agustus nanti.

Sebelumnya, kabar duka itu dibagikan melalui unggahan Instagram Story sang menantu yaitu @marisa_tumbuan.  “Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat. Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Amin,” kata Marisa dalam unggahan media sosialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya