Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Widodo Makmur Unggas Bantu Logistik untuk Warga Gunungkidul Terdampak Banjir

PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) melalui unit usahanya di Padukuhan Daguran Kidul, Kelurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul telah memberikan bantuan logistik kepada pemerintah Kalurahan Watusigar.
SHARE
Widodo Makmur Unggas Bantu Logistik untuk Warga Gunungkidul Terdampak Banjir
SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan logistik dari PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) kepada pemerintah Kalurahan Watusigar, Gunungkidul untuk warga terdampak banjir beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —Hujan yang mengguyur Kapanewon Ngawen dan Semin, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (18/11/2022) lalu sempat membuat aliran Sungai Oya meluap dan menggenangi 11 padukuhan yang berada di Kalurahan Watusigar.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak bencana tersebut, PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) melalui unit usahanya di Padukuhan Daguran Kidul, Kelurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul telah memberikan bantuan logistik kepada pemerintah Kalurahan Watusigar.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan tim People Department WMU unit Ngawen, Agus Yudha Mahardika, kepada pemerintah Kalurahan Watusigar dan diteruskan kepada Kampung Siaga Bencana (KSB) Tangkas Kalurahan Watusigar, yang disaksikan Panewu Ngawen, Sugito SH MH bersama komandan Koramil Ngawen yang diwakili oleh Babinsa Sambirejo, Sugiyanto.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

“Kami merasa perlu memberikan bantuan ini karena Perusahaan kami beroperasi di tengah masyarakat Ngawen, sehingga pada saat masyarakat Ngawen membutuhkan bantuan kami akan membantu dan menolong semampu kami. Bantuan logistik ini kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat banjir yang telah merendam rumah warga di Watusigar ini,” kata Agus dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:Raup Laba Rp11,1 Miliar, Aset PT Widodo Makmur Perkasa Tbk Tumbuh 7 Persen 

Merespons pemberian bantuan ini, Panewu Ngawen, Sugito berterima kasih kepada WMU yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kalurahan Watusiga.

Menurutnya, apa yang dilakukan WMU dalam menyalurkan bantuan melalui pemerintah Kalurahan Watusigar sudah memenuhi prosedur yang benar, karena banyak bantuan diterima namun tidak melalui pemerintah sehingga dalam proses pendistribusian bantuan mengalami kendala.

“Kami berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh WMU dengan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak, dan dengan bantuan permakanan ini bisa meringankan kondisi para pengungsi,” kata Sugito.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen Perusahaan untuk terus mengutamakan kesejahteraan masyarakat sekitar serta menjaga hubungan baik dengan pemerintah setempat.

Baca Juga: Harga Pakan Nasional Naik, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Raup Laba Rp91 Miliar

 



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode