SOLOPOS.COM - Penandatanganan kerja sama antara PT Widodo Makmur Perkasa Tbk dan PT Spade Investment International (SII). (Istimewa/Widodo Makmur Perkasa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk ke China, termasuk mengembangkan rencana peternakan terpadu.

Kerja sama itu merupakan komitmen untuk memperkuat jaringan ke pasar internasional. WMPP akan mengekspor produk daging ayam dan makanan olahan ke China.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Tumiyono, menjelaskan kerja sama ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya, terutama pengembangan peternakan terintegrasi yang selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara.

“Ada peluang yang baik untuk produk perusahaan menembus pasar Tiongkok. Dengan jumlah populasi yang besar, Tiongkok memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein. Selain itu, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis Perusahaan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok,” jelas Tumiyono.

WMPP telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung.

Baca Juga: Dibayangi PMK, Widodo Makmur Perkasa Tetap Untung Rp14,5 Miliar

Hal ini merupakan komitmen Perseroan untuk menyediakan makanan berkualitas tinggi baik pasar lokal maupun internasional.

Presiden Direktur PT Spade Investment International, Lynn Lim, menjelaskan beberapa hal masih harus disiapkan saat ini agar produk Perusahaan dapat memasuki pasar China, terutama regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan China.

“Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia,” tambah Lynn.

Baca Juga: Harga Ayam Melonjak, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Optimistis Raih Target

Hingga paruh pertama 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari Rp2 triliun. Rencana ekspor produknya ke China bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya