Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Widodo Makmur Perkasa Perluas Pasar Daging Ayam ke China

PT Widodo Makmur Perkasa (WMPP) akan memperluas pangsa pasar ke China.
SHARE
Widodo Makmur Perkasa Perluas Pasar Daging Ayam ke China
SOLOPOS.COM - Penandatanganan kerja sama antara PT Widodo Makmur Perkasa Tbk dan PT Spade Investment International (SII). (Istimewa/Widodo Makmur Perkasa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk ke China, termasuk mengembangkan rencana peternakan terpadu.

Kerja sama itu merupakan komitmen untuk memperkuat jaringan ke pasar internasional. WMPP akan mengekspor produk daging ayam dan makanan olahan ke China.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Tumiyono, menjelaskan kerja sama ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya, terutama pengembangan peternakan terintegrasi yang selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara.

“Ada peluang yang baik untuk produk perusahaan menembus pasar Tiongkok. Dengan jumlah populasi yang besar, Tiongkok memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein. Selain itu, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis Perusahaan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok,” jelas Tumiyono.

WMPP telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung.

Baca Juga: Dibayangi PMK, Widodo Makmur Perkasa Tetap Untung Rp14,5 Miliar

Hal ini merupakan komitmen Perseroan untuk menyediakan makanan berkualitas tinggi baik pasar lokal maupun internasional.

Presiden Direktur PT Spade Investment International, Lynn Lim, menjelaskan beberapa hal masih harus disiapkan saat ini agar produk Perusahaan dapat memasuki pasar China, terutama regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan China.

“Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia,” tambah Lynn.

Baca Juga: Harga Ayam Melonjak, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Optimistis Raih Target

Hingga paruh pertama 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari Rp2 triliun. Rencana ekspor produknya ke China bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode