SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Persebaran Covid-19 varian Omicron kini semakin meluas. Terakhir disebutkan bahwa mutasi virus terbaru ini telah menyebar ke-38 negara di dunia.

Saat ini seluruh dunia sedang khawatir dengan persebaran varian baru tersebut. Sebab, sampai saat ini seberapa tingkat keparahan infeksi virus tersebut belum diketahui secara pasti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Belum Terdeteksi, Omicron Belum Tentu Tak Ada di Indonesia

Dikutip dari situs who.int, Rabu (8/12/2021), Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan kemungkinan vaksin Covid-19 dapat melindungi tubuh dari infeksi dan paparan virus tersebut. Sebagai informasi, Omicron adalah jenis mutasi terbaru dari virus corona yang patut diwaspadai.

Sampai saat ini para peneliti di dunia sedang mempelajari lebih lanjut tentang Covid-19 varian Omicron. Mengingat bahaya penularan virus, WHO mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

WHO menyebut vaksinasi menawarkan perlindungan terhadap kondisi buruk hingga kematian dari semua varian Covid-19, termasuk Delta dan Omicron.

Baca juga: Cegah Covid-19 Omicron, Presiden Minta Vaksinasi Digenjot

Hal terpenting yang bisa dilakukan saat ini adalah mendapatkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh. Mengingat semua virus, termasuk penyebab Covid-19 selalu mengalami mutasi dan berubah dari waktu ke waktu. Hal ini merupakan perubahan alami yang memang patut diwaspadai, namun jangan sampai membuat panik.

Jika sudah mendapatkan vaksinasi, maka setiap orang diimbau untuk selalu menarapkan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya