SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph)

Sebelumnya, Whatsapp pernah mengeluarkan tips untuk mewaspadai pesan yang diduga spam.

Solopos.com, NEW YORK – Whatsapp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru agar pengguna bisa mengetahui pesan spam dan tidak dibohongi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir The Independent, Rabu (17/1/2018), salah satu contoh yang sering beredar adalah pengguna diminta meneruskan pesan ke sejumlah kontak agar tidak kena biaya berlangganan Whatsapp.

Whatsapp menyiapkan sistem pemberitahuan ke pengguna ketika mendapat pesan yang sudah dibagikan sekurang-kurangnya 25 kali.

Cara seperti ini dianggap mampu mengidentifikasi spam sehingga pengguna bisa memutuskan mau membaca pesan tersebut atau tidak.

Whatsapp pernah mengeluarkan tips untuk mewaspadai pesan yang diduga spam, antara lain banyak kesalahan penulisan, meminta mengklik tautan, membagikan informasi pribadi dan meminta meneruskan pesan.

Pengguna disarankan tidak mengklik tautan apa pun dalam pesan tersebut dan melaporkannya ke Whatsapp melalui aplikasi.

Jika menerima spam dari kontak yang tidak dikenal, pengguna bisa memblokir kontak tersebut agar orang itu tidak bisa lagi menghubungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya