SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Aplikasi WhatsApp diretas. (Selular.id)

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi pesan yang saat ini banyak penggunanya. Namun seringkali saat melakukan percakapan lewat pesan ada pesan yang ikut terhapus.

Padahal pesan di aplikasi WhatsApp tersebut sebenarnya penting, karena mungkin berisi data-data yang dibutuhkan untuk pelajaran atau pekerjaan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kondisi ini menjadi perhatian WhatsApp agar penggunanya bisa tetap menikmati atau dapat melihat pesan yang terlanjur atau tidak sengaja terhapus.

Dikutip dari Antara, sebelumnya WhatsApp telah merilis pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 22.18.0.70 yang memungkinkan pengguna melihat pembaruan status dalam daftar obrolan.

Kini WhatsApp meluncurkan fitur Undo untuk mengembalikan pesan yang terhapus untuk Anda secara tidak sengaja.

Baca juga: Rekomendasi Handphone Rp2 Jutaan Untuk Main Game Online

Mengutip laman WABetaInfo, fitur tersebut tersedia ke beberapa pengguna aplikasi WhatsApp di iOS beta.

Sebelumnya, fitur tersebut telah meluncur lebih dulu ke beberapa pengguna WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.18.13.

?Ketika pesan dihapus menggunakan opsi “hapus untuk saya”, snackbar muncul memberi tahu pengguna bahwa pesan telah dihapus. Dalam hal ini, pengguna sangat mungkin untuk mengembalikan pesannya dengan mengetuk “Undo”.

Baca juga: 10 Keunggulan Whatsapp API dalam Dunia Bisnis

Sehingga, cara tercepat untuk mengetahui apakah akun Anda dapat menggunakan fitur tersebut adalah dengan mencoba menghapus pesan dengan opsi “hapus untuk saya”.

Meski fitur hanya tersedia ke beberapa pengguna WhatsApp beta yang telah memperbarui ke versi 22.18.0.70, namun WhatsApp akan terus merilis fitur baru ke penguji beta tertentu dari hari ke hari.

Sehingga Anda pengguna aplikasi WhatsApp sudah bisa menggunakan fitur Undo ketika pembaruan berikutnya tersedia dalam beberapa pekan mendatang,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya