WhatsApp Perkenalkan Fitur Joinable Call, Ini Fungsinya

Platform pesan instan WhatsApp mengumumkan fitur baru joinable call untuk panggilan grup video di dalam aplikasi tersebut.
WhatsApp Perkenalkan Fitur Joinable Call, Ini Fungsinya

Solopos.com, JAKARTA— Platform pesan instan WhatsApp mengumumkan fitur baru joinable call untuk panggilan grup video di dalam aplikasi tersebut.

Fitur ini memungkinkan pengguna bergabung ke panggilan grup, meskipun sesi tersebut sudah dimulai. Pengguna juga tidak harus menjawab panggilan ketika pertemuan jarak jauh tersebut dimulai.

“Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp,” kata WhatsApp dalam keterangan pers, Selasa (20/7/2021) seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: PPKM Darurat, Begini Cara Habisin Baterai Smartphone 7.000 mAh yang Megang Banget

Panggilan video atau video call di WhatsApp bisa menampung sampai dengan delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

Kontak yang pertama dicantumkan adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut. Ketuk gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi “missed call”, pengguna bisa melihat di tab histori call atau panggilan.

Jika panggilan video itu masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung. Fitur joinable call ini tersedia untuk sistem operasi Android minimal versi Jelly Bean 4.1.

Baca Juga: Cintai Produk Lokal! Inilah Spesifikasi Advan GX Dengan Gaya Kekinian

Kirim Video Ukuran Besar

Belum lama ini, WhatsApp disebut juga sedang mengerjakan fitur untuk mengirim berkas video dalam ukuran besar, yang selama ini belum tersedia di aplikasi tersebut.

Laman WABetaInfo menemukan fitur tersebut di aplikasi versi beta 2.21.14.6, yang berada di Google Play Beta Program.

Dalam aplikasi versi beta tersebut, WhatsApp memberikan tiga opsi unggahan berkas video, yaitu Auto, Best Quality dan Data Saver.

Baca Juga: Hanya Ada Tiga Unit di Dunia, Lamborghini Miura SVJ Siap Jadi Rebutan

Jika memilih Auto, WhatsApp secara otomatis akan memilihkan kompresi terbaik untuk video tersebut menggunakan algoritma. Sementara itu di Best Quality, video akan dikirimkan dengan kualitas terbaik yang ada.

Terakhir dengan Data Saver, WhatsApp akan mengompres video tersebut. WhatsApp saat ini belum bisa digunakan untuk mengirim video dalam ukuran besar.

Jika ukuran video diluar kapasitas WhatsApp, pengguna bisa mengakalinya dengan mengirim sebagai dokumen. Cara di atas juga berlaku untuk berkas foto.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago