WhatsApp Kembangkan Penggunaan Satu Akun Dioperasikan 2 HP

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan pembaruan yang menjadikan satu akun bisa dioperasikan dengan dua HP.
WhatsApp Kembangkan Penggunaan Satu Akun Dioperasikan 2 HP
SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp bisa digunakan di dua HP, (Gambar: Freepik)

Solopos.com, SOLO – Fitur multi-device atau penggunaan aplikasi di dua perangkat ternyata sedang dikembangkan oleh WhatsApp. Akankan aplikasi perpesanan WhatsApp satu akun bisa dioperasikan 2 HP ?

Mungkin saat ini WhatsApp bisa dioperasikan di dua perkangkat sekaligus yakni di WhatsApp Web dan WhatsApp di HP. Namun kabar fitur multi-device seperti diatas mulai berhembus melalui uji coba pembaruan WhatsApp.

Seperti dilansir Detik.com, Senin (27/9/2021), fasilitas baru yang sedang disiapkan itu dilaporkan melalui laman WABetaInfo. Sebelumnya sebuah tangkapan layar dipasang di laman tersebut dan menunjukkan multi-device WhatsApp untuk iOS.

Baca Juga: Tampilan dan Fungsi Voice Note WhatsApp Bakal Berubah

Ini memunculkan spekulasi dua penggunaan yang dimaksud bisa dilakukan untuk menghubungkan akun WhatsApp di iPhone dan WhatsApp di iPad.

Namun laporan pada laman tersebut masih belum bisa memastikan fitur ini apakah hanya untuk produk Apple atau tablet Android. “Tapi tidak ada bukti mereka akan mengecualikan ponsel,” tulis laporan di laman itu.

WABetaInfo menjelaskan WhatsApp akan mensinkronasisasi riwayat chat di dua ponsel untuk pertama kalinya. Proses tersebut tentunya disertai perlindungan enkripsi end-to-end.

Baca Juga: Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa ‘Hilang’ dari Teman

Namun kabarnya, pengguna tak perlu menghubungkan internet di ponsel pertama saat WhatsApp dioperasikan di ponsel kedua. Ini mengingat WhatsApp langsung mengunduh semua pesan di ponsel pertama melalui server.

Fitur ini disebutkan masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp beta untuk iOS. Namun kabar selanjutnya fitur ini juga tengah disiapkan untuk Android.

Sementara jadwal rilis fitur multi-device 2.0 ke publik belum jelas.

Baca Juga: Kabar Gembira dari WhatsApp, Video Jadi Stiker dan Pesan Suara Jadi Teks

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, WhatsApp juga tengah menyiapkan perubahan pada fitur Voice Note Ada dua hal fasilitas baru pada Voice Note dan lewat ini pengguna dijamin tak salah kirim suara.

WhatsApp baru saja mengirimkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play, sehingga versinya menjadi 2.21.20.6. Dengan pembaruan ini, terdapat dua hal yang baru pada fitur pesan suara yakni Voice Wafeform dan Voice Message-DOT.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago