SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesan WhatsApp di HP. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Setelah dilaporkan down alias error, akhirnya WhatsApp kembali pulih. Lalu apa penyebabnya? Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp atau WA mengeluhkan aplikasi yang tidak bisa mengirim dan menerima pesan pada Selasa (25/10/2022) siang. Bahkan saking banyaknya warganet membahas gangguan aplikasi percakapan ini di linimasa Twitter akhirnya jadi trending topic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna di seluruh dunia melaporkan gangguan layanan WhatsApp selama kurang lebih dua jam pada Selasa. Pengguna seluler tidak dapat mengirim atau menerima pesan atau berkomunikasi dalam grup di aplikasi pesan instan, menurut laporan.

Baca Juga: Warganet Keluhkan WhatsApp Down, Jadi Trending Topic di Twitter

Sebelum kembali pulih, Downdetector, sebuah situs web yang melacak pemadaman online di seluruh dunia, menunjukkan lonjakan pengguna yang melaporkan pemadaman WhatsApp di berbagai belahan dunia.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari arabnews.com pada Selasa (25/10/2022).

Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, membeli WhatsApp pada tahun 2014. Ini sangat populer terutama di luar AS, di mana banyak orang menggunakannya untuk komunikasi sehari-hari.

Baca Juga: Begini Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

WhatsApp kembali pulih ini rupanya juga disyukuri oleh warganet di Twitter. Tak sedikit warganet mengabarkan bahwa aplikasi ini sudah kembali normal.

“Alhamdulillah WA sudah aman kembali buat yang ribut sama pacar bisa dilanjut, buat yang dikejar kejar tugas/kerjaan segera dikirim, buat yang WA ngga ada yang ngechat yaudahlah yaa. WhatsApp Alhamdulillah WA Michat Telegram WA Dowon,” tulis akun @SportsTime_id dikutip dari Twitter pada Selasa.

“WhatsApp sudah  normal gaes saatnya kita kembali ke rumah masing2,” tulis @ysflhmdnakbr.

Bahkan tak sedikit warganet membuat gurauan terkait hal itu. “WhatsApp dah ok tapi still takda chat masuk,” cuit @MydinMalaysia.

Baca Juga: OJK Minta Warga Waspadai Penipuan dengan Modus Soceng

“WhatsApp dah okay, saya je yang tak okay lagi,” cuit @daliafarhana.

“Cie yang whatsapp nya udah ga down tapi notifnya masih sepi ga ada yang nyariin,” cuit @aulmaulidiana.

“Mau WhatsApp error atau gak error sama aja, sama2 gak ada yg ngechat,” cuit @Jalal_Ikramm.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya