SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Aplikasi WhatsApp diretas. (Selular.id)

Solopos.com, SOLO – Penjahat siber selalu berupaya mencari korban di semua plaftorm termasuk aplikasi WhatsApp. Jika WhatsApp kamu jadi korban peretasan, Berikut cara mengembalikan WA ke kuasaan Anda.

Aplikasi pesan WhatsApp memiliki pengguna yang sangat banyak dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Sehingga WhatsApp rawan diretas atau kena hack.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai aplikasi pesan, WhatsApp tidak hanya memiliki fasilitas berkirim pesan saja. Namun juga berkirim foto, pesan suara, panggilan suara hingga panggilan video.

Pengguna WhatsApp tentu ingi menjaga privasinya, sehingga akan tidak senang jika pesan pribadinya diketahui orang lain dengan cara diretas.

Namun, namanya penjahat siber selalui saja punya cara untuk melakukan peretasan termasuk WhatsApp. Jika terjadi pada WhatsApp Anda, maka cara berikut bisa untuk mengatasinua.

Baca juga: Cara Download Video di Twitter Mudah, Bisa Pakai Laman Atau Aplikasi

Dikutip dari Selular.id, langkah pertama untuk mengembalikan WhatsApp Anda yang sedang diretas adalah sebagai berikut.

Buka WhatsApp Anda > Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas di samping bilah pencarian > Ketuk di web WhatsApp > Keluar dari semua perangkat.

Keluar dari messenger WhatsApp Anda dan masuk lagi menggunakan nomor telepon Anda. Kode enam digit akan dikirimkan ke nomor telepon Anda melalui sms.

Masukkan kode. Hal ini segera memasukkan Anda ke akun Anda, dan secara otomatis mengeluarkan peretas

Baca juga: Kabar Baik Buat Kreator Indonesia, Ada Fitur NFT di Instagram

Jika Anda diminta untuk memberikan kode verifikasi dua langkah, meskipun tidak menyiapkannya, itu berarti orang yang menggunakan akun Anda harus telah mengaktifkan kode verifikasi dua langkah.

Karena Anda tidak memiliki kode, itu berarti Anda harus menunggu 7 hari lagi sebelum Anda dapat masuk tanpa kode verifikasi dua langkah.

Ingat hacker telah keluar segera Anda masuk dengan kode SMS 6 digit? Jadi jangan khawatir. Hacker tidak dapat melanjutkan obrolan apa pun dengan kontak Anda dan tidak dapat mengakses akun WhatsApp Anda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya