Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

WhatsApp Kamu Diretas, Begini Cara Mengembalikannya

Penjahat siber selalu berupaya mencari korban di semua plaftorm termasuk aplikasi WhatsApp. Jika WhatsApp kamu diretas, Berikut cara mengembalikannya.
SHARE
WhatsApp Kamu Diretas, Begini Cara Mengembalikannya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Aplikasi WhatsApp diretas. (Selular.id)

Solopos.com, SOLO – Penjahat siber selalu berupaya mencari korban di semua plaftorm termasuk aplikasi WhatsApp. Jika WhatsApp kamu jadi korban peretasan, Berikut cara mengembalikan WA ke kuasaan Anda.

Aplikasi pesan WhatsApp memiliki pengguna yang sangat banyak dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Sehingga WhatsApp rawan diretas atau kena hack.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebagai aplikasi pesan, WhatsApp tidak hanya memiliki fasilitas berkirim pesan saja. Namun juga berkirim foto, pesan suara, panggilan suara hingga panggilan video.

Pengguna WhatsApp tentu ingi menjaga privasinya, sehingga akan tidak senang jika pesan pribadinya diketahui orang lain dengan cara diretas.

Namun, namanya penjahat siber selalui saja punya cara untuk melakukan peretasan termasuk WhatsApp. Jika terjadi pada WhatsApp Anda, maka cara berikut bisa untuk mengatasinua.

Baca juga: Cara Download Video di Twitter Mudah, Bisa Pakai Laman Atau Aplikasi

Dikutip dari Selular.id, langkah pertama untuk mengembalikan WhatsApp Anda yang sedang diretas adalah sebagai berikut.

Buka WhatsApp Anda > Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas di samping bilah pencarian > Ketuk di web WhatsApp > Keluar dari semua perangkat.

Keluar dari messenger WhatsApp Anda dan masuk lagi menggunakan nomor telepon Anda. Kode enam digit akan dikirimkan ke nomor telepon Anda melalui sms.

Masukkan kode. Hal ini segera memasukkan Anda ke akun Anda, dan secara otomatis mengeluarkan peretas

Baca juga: Kabar Baik Buat Kreator Indonesia, Ada Fitur NFT di Instagram

Jika Anda diminta untuk memberikan kode verifikasi dua langkah, meskipun tidak menyiapkannya, itu berarti orang yang menggunakan akun Anda harus telah mengaktifkan kode verifikasi dua langkah.

Karena Anda tidak memiliki kode, itu berarti Anda harus menunggu 7 hari lagi sebelum Anda dapat masuk tanpa kode verifikasi dua langkah.

Ingat hacker telah keluar segera Anda masuk dengan kode SMS 6 digit? Jadi jangan khawatir. Hacker tidak dapat melanjutkan obrolan apa pun dengan kontak Anda dan tidak dapat mengakses akun WhatsApp Anda.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode