WhatsApp Group Kini Bisa Tampung 512 Orang, Ini Detail Update WA Terbaru

Menurut WhatsApp, fitur-fiturnya perlahan diluncurkan dalam update setelah dimulai pekan lalu pada Kamis (5/5/2022).
SHARE
WhatsApp Group Kini Bisa Tampung 512 Orang, Ini Detail Update WA Terbaru
SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan update terbaru yang menghadirkan beberapa perubahan dan penambahan fitur kepada pengguna. Salah satu perubahannya adalah jumlah pengguna WhatsApp Group (WAG) kini bisa mencapai 512 orang.

Selain itu, ada perubahan seperti adanya fitur baru yaitu reaksi emoji, bisa mengirim file hingga ukuran 2GB, serta telepon untuk 36 orang sekaligus.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Feedback yang kami terima sejauh ini sangat positif dan kami tidak sabar untuk menghadirkan banyak fitur baru ke tangan orang-orang,” tulis WhatsApp dalam lamannya, yang dikutip pada Rabu (11/5/2022).

WhatsApp berharap bisa menghadirkan lebih banyak update lainnya di masa mendatang yang dapat dinikmati pengguna. Berikut ini beberapa fitur baru yang besar dari WhatsApp.

Reactions

Aplikasi obrolan populer yang dimiliki oleh Meta Facebook meluncurkan kemampuan mengirim reaksi dengan mengetuk dan menahan pesan yang dimaksud. Sebuah jendela pop-up kecil kemudian akan memberikan enam pilihan emoji, yaitu jempol, hati, menangis sambil tertawa, kaget, menangis, dan tangan bersama/berdoa.

Baca Juga: Ingin Merekam Percakapan Telepon di WhatsApp, Begini Caranya

Lebih banyak lagi akan datang di masa depan, meskipun tidak ada garis waktu spesifik kapan. “Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan lebih banyak ekspresi di masa mendatang,” ucap WhatsApp.

Ekspedisi Energi 2022

Berbagi File 2 GB

Update berikutnya adalah pengguna sekarang dapat mengirim file dalam WhatsApp hingga ukuran 2 GB sekaligus dengan dilindungi oleh end-to-end encryption. Ini merupakan peningkatan dari batas sebelumnya yang hanya mampu 100 MB.

“Kami pikir [peningkatan ukuran ini] akan membantu untuk kolaborasi antara usaha kecil dan kelompok sekolah,” ungkap WhatsApp.

Peningkatan ukuran file-sharing menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal mengirim sesuatu melalui WhatsApp. Namun, mengingat betapa lambatnya aplikasi saat berbagi file yang lebih besar, terutama jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi, mungkin perlu beberapa saat untuk mengirim file 2 GB penuh.

Baca Juga: Data Pribadi Lebih Aman, Pengguna Signal di Ukraina Ungguli WhatsApp

Kabar baiknya adalah WhatsApp akan memiliki penghitung, yang menunjukkan kepada pengguna durasi lama waktu yang dibutuhkan untuk mengungah dan mengunduh file.

512 Pengguna dalam WAG

Menurut WhatsApp, pembaruan jumlah pengguna dalam satu grup adalah salah satu permintaan yang paling banyak diterima secara konsisten. Oleh karena itu, WhatsApp merilis update kemampuan untuk menambahkan hingga 512 pengguna ke grup.

“Membangun komunitas yang pribadi, aman, dan terlindungi membutuhkan kerja keras dan kami pikir rangkaian peningkatan ini akan membantu orang dan kelompok tetap dekat satu sama lain,” kata WhatsApp.

WAG sebelumnya hanya dapat menampung hingga 256 pengguna sekaligus. Batas saat ini untuk WAG adalah 512 pengguna yang berarti WhatsApp sekarang telah menggandakan ukuran sebelumnya.

Baca Juga: Cek HP-mu, Ini Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Menurut WhatsApp, fitur-fiturnya perlahan diluncurkan dalam update setelah dimulai pekan lalu pada Kamis (5/5/2022). Segera lakukan update pada perangkat Anda untuk merasakan pengalaman baru di WhatsApp.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: 3 Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Panggil 32 Orang dan Unduh File 2GB. Ini Detailnya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago