SOLOPOS.COM - Whatsapp Business (Istimewa)

Whatsapp Bussines sudah bisa diunduh dan digunakan di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beberapa waktu di uji coba, aplikasi Whatsapp Bussines sudah bisa diunduh dan digunakan di Tanah Air.Aplikasi ini juga tersedia versi desktop sebagaimana Whatsapp reguler.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Whatsapp Business sendiri memiliki fitur yang berbeda dengan WhatsApp biasa yang lebih personal. Whatsapp Business akan memudahkan perusahaan untuk berkomunikasi bersama banyak pelanggannya.

“Hari ini kami meluncurkan WhatsApp Business – sebuah aplikasi untuk usaha kecil dan menengah yang dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android. Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen,” kata Whatsapp dalam keterangan sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (19/1/2018).

Beberapa fitur Whatsapp Business yang dapat dinikmati yakni pesan otomatis yang akan memberikan jawaban cepat dari pertanyaan yang sering diajukan konsumen. Selain itu, Whatsapp Business juga memiliki versi desktop sehingga Anda bisa mengaksesnya melalui Whatsapp Web.

Meski tampilannya sama, konsumen akan mengetahui bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan akun bisnis karena akun tersebut terdaftar sebagai akun bisnis Whatsapp.

Whatsapp Business juga memiliki kemampuan yang sama dengan Whatsapp biasa dimana pengguna memiliki kendali penuh atas pesan yang mereka terima. Selain itu, pengguna juga memiliki kemungkinan untuk memblokir nomor tertentu, termasuk nomor bisnis maupun melaporkan spam.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Morning Consult Study, 90% bisnis kecil dan menengah di Indonesia berpendapat bahwa aplikasi pesan instan itu membantu mereka berkomunikasi dengan konsumen.

85% bisnis kecil dan menengah juga berpendapat bahwa Whatsapp membantu mengembangkan bisnis mereka. Artinya, Whatsapp Business yang dirilis di Indonesia akan semakin membantu pelaku bisnis kecil dan menengah.

Whatsapp Business kini dapat diunduh dari Google Play Store di Indonesia. Aplikasi yang kini bernaung di Facebook itu juga telah tersedia di Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat, serta akan segera dirilis secara global dalam beberapa minggu kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya