SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph)

Whatsapp sendiri telah bermitra dengan sejumlah bank di India.

Solopos.com, NEW YORK – Fitur pembayaran atau transfer uang melalui Whatsapp tampaknya semakin nyata dengan pengujian yang dilakukan oleh perusahaan. Whatsapp telah memulai pengujian fitur pembayaran bertajuk Whatsapp Payment di India dalam versi beta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fitur itu memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke pengguna lainnya, terkecuali transaksi ke merchant pihak ketiga.

Dilansir TechCrunch, Senin (12/2/2018), Whatsapp sendiri telah bermitra dengan sejumlah bank India termasuk State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank untuk mewujudkan fitur pembayaran. Lantas bagaimana cara kerjanya?

Dalam praktiknya, Whatsapp mendukung UPI (Unified Payment Interface). Antarmuka tersebut akan memungkinkan aplikasi melakukan transaksi dengan dukungan bank-bank yang telah bermitra bersama Whatsapp.

Pengujian beta yang dilakukan perusahaan di India telah menunjukkan bahwa fungsi dari Whatsapp Payment berjalan baik disertai tampilan antarmuka pengguna Whatsapp.

Berdasarkan screenshot dari IphoneHacks, Whatsapp Payment akan muncul dalam menu pengaturan di aplikasi pesan singkat tersebut. Pengguna kemudian harus mengkonfigurasi fitur tersebut dengan melakukan verifikasi nomor telefon melalui SMS dan memilih bank.

Opsi untuk mentransfer uang atau malakukan pembayaran kemudian akan muncul dalam antarmuka Whatsapp, dimana Anda biasanya menemukan ikon sharing foto, video, file, kontak atau lokasi ke dalam obrolan.

Perusahaan yang kini bernaung di Facebook tersebut, menurut The Economic Times telah mendapatkan izin dari pemerintah India untuk integrasi UPI dalam layanan pesan pada Juli lalu, demi menerapkan Whatsapp Payment.

Fitur ini sendiri tentu akan membuat Whatsapp semakin menjadi andalan pengguna setelah sebelumnya merilis Whatsapp Business.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya