SOLOPOS.COM - Pelatih baru West Brom Tony Pulis diharapkan menunjukkan kepiawaiannya membaut strategi. Ist/dailystar.com

West Bromwich Albion vs Southampton akan menjadi laga pembuktian tangan dingin Pulis arsiteki WBA.

Solopos.com, WEST BROMWICH— Kedatangan Tony Pulis sebagai arsitek baru West Bromwich Albion (WBA), Januari lalu, memberi angin sejuk bagi tim. Dalam 10 laga terakhir baik di Liga Premier Inggris maupun FA Cup, The Baggies, julukan WBA, baru menelan sekali kekalahan. Hawa positif ini ingin mereka lanjutkan saat menjamu Southampton di The Hawthorns, Sabtu (28/2/2015) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pulis bertekad menguatkan daya magisnya saat Darren Fletcher dkk kedatangan The Saints, julukan Southampton, yang kini menjelma menjadi kekuatan baru di daratan Inggris.

Terlebih The Baggies hanya mampu meraih hasil seri 0-0 melawan Sunderland, Sabtu (21/2), pekan lalu yang membikin mereka tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Mantan manajer Crystal Palace itu paham menghadapi Southampton bakal menjadi laga yang sengit. Apalagi tim asuhan Ronald Koeman yang kini bertengger di urutan kelima klasemen itu berniat menjadikan WBA sebagai pelipur lara lantaran seusai dibekuk Liverpool, 0-2, Minggu (22/2).

“Mereka memiliki musim yang luar biasa. Saya kira rekor mereka menunjukkan bagaimana mereka bermain. Ronald Koeman telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan dan ini akan menjadi laga yang sulit,” tutur Pulis, dilansir sports.yahoo.com, Jumat (27/2).

Ya, The Saint mesti mencari pelampian lantaran terlempar dari posisi empat besar setelah hanya memetik satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Graziano Pellè dkk wajib memetik poin penuh dan merangsek ke tempat semula demi mengamankan jalur mereka ke babak playoff Liga Champions musim depan.

Koeman mengatakan dua laga ke depan menjadi pertandingan tandang ini krusial bagi tim yang bermarkas di St Mary’s Stadium. Setelah melawat ke rumah The Baggies, The Saint akan menyambangi Crystal Palace, Selasa (2/3).

“West Bromwich melakukan pekerjaan dengan baik beberapa pekan ini. Mereka begitu kuat dalam keadaan bola mati. Mereka adalah tim dengan jumlah gol yang lahir dari bola mati terbanyak di liga,” kata Koeman. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya