SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Bromwich Albions vs Manchester City berakhir dengan kemenangan The Citizen dengan skor 1-3.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Manchester City pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas West Bromwich Albion di laga Boxing Day. City memetik kemenangan 3-1 atas WBA.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dalam pertandingan di The Hawthorns, Jumat (26/12/2014) malam WIB, City sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Fernando, Yaya Toure, dan David Silva.

Di babak kedua, salju yang turun deras mulai menutupi permukaan lapangan. Pertandingan pun berjalan dalam tempo yang lebih lambat. WBA kemudiam bisa memperkecil ketertinggalan tiga menit jelang waktu normal habis lewat gol Brown Ideye.

Dengan kemenangan ini, City masih terus menguntit Chelsea dengan berada di peringkat kedua. The Citizens mengumpulkan 42 poin dari 18 laga, tertinggal tiga poin dari Chelsea.

Seperti dilansir detiksport, pada menit kedelepan City menjebol gawang WBA. Umpan Yaya Toure dari sisi kanan yang sempat membentur pemain belakang WBA ditangkap oleh Foster. Namun bola terlepas. Fernando yang ada di depan gawang langsung menyambarnya dengan sebuah tendangan salto.

Di menit ke-13, City mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih seusai Silva dijatuhkan Joleon Lescott di kotak terlarang. Toure yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna untuk membuat skor berubah jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, WBA mencoba menekan. James Morrison mengirim umpan terobosan kepada Saido Berahino yang lepas dari kawalan Martin Demichelis. Berahino kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh, tapi bola masih melebar.

The Citizen menambah keunggulan lewat Silva di menit ke-34. Serangan berawal dari Fernando yang merebut bola di tengah lapangan. Dia mengoper bola kepada Navas yang ada di sisi kanan. Navas lantas menyodorkan bola kepada Silva. Setelah mengontrol bola sebentar, Silva kemudian dengan jitu mengarahkan tembakan ke pojok tiang jauh. Sampai turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, WBA langsung mengambil inisiatif menyerang. Tekanan terus dilancarkan tuan rumah, tapi belum ada yang membuahkan hasil.

Salju yang turun deras di The Hawthorns sejak awal babak kedua mulai menutupi permukaan lapangan. Laju bola di lapangan mulai sedikit tersendat.

Kendati demikian, pertandingan terus berlanjut. Upaya WBA untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87. Dari sebuah sepak pojok, bola yang coba dihalau oleh Hart justru membentur Morisson. Bola kemudian mengenai kepala Brown Ideye yang ada di depan gawang dan jadi gol.

Sampai laga usai, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 3-1 untuk City tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
West Brom:
Foster; Wisdom, Lescott, McAuley, Pocognoli (Gamboa 66′); Mulumbu, Gardner (Brunt 66′), Morrison, Varela (Ideye 67′), Sessegnon; Berahino

Man City: Hart; Sagna, Mangala, Demichelis, Clichy; Fernando, Toure (Fernandinho 69′), Navas, Silva (Kolarov 63′), Nasri (Lampard 75′); Milner

Pemain Man City Lampard (Ki) bersaing lawan pemain WBA Chris Brunt. JIBI/Rtr/Toby Melville

Pemain Man City Lampard (Ki) bersaing lawan pemain WBA Chris Brunt. JIBI/Rtr/Toby Melville

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya