SOLOPOS.COM - Pemain Man City Vincent Kompany menyundul bola menciptakan gol ketiga bagi City atas West Bromwich Albion. JIBI/Reuters/Jason Cairnduff

West Bromwich Albion vs Manchester City berakhir dengan kemenangan City 3-0 tanpa balas.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Manchester City mengawali laga di Liga Primer Inggris musim ini dengan gemilang. Bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Citizens menang telak 3-0. Yaya Toure menyumbangkan dua gol untuk City.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada pertandingan di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dinihari WIB, City memasang pemain barunya, Raheem Sterling, sebagai starter. Sementara itu, striker andalan mereka, Sergio Aguero, mengawali laga dari bangku cadangan.

City tampil sangat dominan pada babak pertama dan unggul 2-0 hingga turun minum. Dua gol diborong oleh Toure. Di babak kedua, City mencetak satu gol tambahan melalui sundulan sang kapten, Vincent Kompany. Skor 3-0 bertahan hingga wasit Mike Dean meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan besar ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara. Tim besutan Manuel Pellegrini itu punya tiga poin, sama seperti enam tim lainnya. Namun, mereka unggul selisih gol. Sementara itu, West Brom terpuruk di posisi terbawah.

Seperti dilansir detiksport, City langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Tekanan mereka membuahkan hasil pada menit kesembilan saat Toure menjebol gawang West Brom.

Gol Toure diawali umpan Jesus Navas dari sisi kanan kepada Toure. Toure langsung menembak ke arah gawang. Tembakan Toure berubah arah setelah mengenai kaki Craig Dawson dan masuk gawang tanpa bisa dicegah kiper Boaz Myhill.

City yang terus menekan berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Toure lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah skema serangan yang dibangun dengan rapi, Toure melakukan umpan satu-dua dengan Wilfried Bony dan menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan melengkung. City unggul 2-0.

Pada menit ke-41, Raheem Sterling mendapatkan peluang emas. Dia lolos ke kotak penalti West Brom setelah menerima sebuah umpan terobosan dan langsung berhadapan dengan Myhill. Tapi, sepakan Sterling bisa dimentahkan oleh Myhill. Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol lain yang tercipta. City masih memimpin 2-0.

Pada awal babak kedua, sepakan Sterling dari sudut sempit masih bisa diblok Myhill. West Brom tampil lebih ofensif sejak dimulainya babak kedua. Hal ini cukup merepotkan bagi City.

Tapi saat West Brom mulai percaya diri, City menghantam mereka dengan gol ketiga yang dicetak Kompany pada menit ke-59. Kompany menyambut tendangan sudut David Silva dan sundulannya menggetarkan gawang tim tuan rumah. West Bom 0, City 3.

Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti punya kans untuk menambah keunggulan City pada menit-menit akhir. Namun, tembakan kerasnya dibendung oleh Myhill. Myhill juga berhasil mementahkan tendangan bebas Kolarov di injury time. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
West Bromwich Albion:
Myhill, Chester, Dawson, Lescott, Brunt; Morrison, Gardner, Fletcher, McClean (Yacob 46′); Lambert (Anichebe 74′), Berahino (McManaman 80′)

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov; Navas, Toure (Demichelis 80′), Fernandinho, Silva; Sterling (Nasri 74′), Bony (Aguero 63′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya