SOLOPOS.COM - Kiper Liverpools Alisson (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan setim saat melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium, West Bromwich, Minggu (16/5). (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Solopos.com, WEST BROMWICH – Penjaga gawang Alisson Becker menjadi penentu kemenangan dramatis Liverpool 2-1 saat melawan tuan rumah West Bromwich Albion, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Pada pertandingan di The Hawthorns Stadium, Liverpool tertinggal dulu oleh gol Hal Robson-Kanu di menit ke-15. Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool nyaris frustrasi sepanjang babak kedua sebelum Alisson mencetak gol penentu tiga poin di menit ke-95.

Taklukkan Sirkuit Le Mans, Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil itu membuat The Reds berada di posisi kelima klasemen sementara. Liverpool mengantongi 61 poin dari 36 laga, selisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat dan lima poin dari Leicester City di posisi ketiga.

Peluang Liverpool ke Liga Champions musim depan masih terjaga di dua pertandingan sisa.

Liverpool menurunkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di depan karena Diogo Jota cedera. Liverpool kesulitan membongkar pertahanan West Brom sedari menit awal, meski menguasai pertandingan.

Zidane Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim

 

Duel di Udara

Gawang mereka malah bobol di menit ke-15 setelah Fabinho kalah duel di udara dan bola jatuh di di kaki Matheus Pereira. Pereira memberikan umpan terobosan kepada Hal Robson-Kanu yang berlari bebas ke kotak penalti dan melepaskan bola ke tiang jauh, tanpa bisa dihalau Alisson Becker.

Liverpool menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Mo Salah. Berawal dari kurang koordinasi di lini belakang West Brom, Mane merebut bola liar dan jatuh di kaki Salah yang langsung menembak dari tepi kotak penalti ke pojok kanan gawang.

Firmino nyaris membawa Liverpool memimpin dua menit berselang andaikan sepakannya dari jarak dekat tak membentur tiang.

Diminati Persis Solo, Evan Dimas Tersanjung

Memasuki babak kedua, Liverpool coba mengambil inisiatif serangan. Sadio Mane sempat mencetak gol pada menit ke-49 seusai meneruskan umpan Salah, tapi dianulir karena offside.

Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang di depan gawang West Brom di 30 menit akhir pertandingan babak kedua. Yang ada gawang mereka sempat bobol di menit ke-70 setelah Kyle Bartley mencocor bola korner.

Tapi, gol itu dianulir wasit Mike Dean karena terjadi pelanggaran lebih dulu kepada Fabinho.

Comeback ke Persis Solo, Wahyu TN: Di Sini Semua Berawal...

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Liverpool mendapat korner di pengujung injury time. Bola korner Trent disundul Alisson yang maju ke depan dan melesak mulus ke tiang jauh gawang Johnstone. Liverpool pun berhasil membawa tiga poin karena unggul 2-1.

 

Susunan Pemain

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Grady Diangana (Ainsley Maitland-Niles 73'), Okay Yokuslu (Jack Livermore 76'), Matt Phillips, Matheus Pereira; Conor Gallagher; Hal Robson-Kanu (Karlan Grant 81').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams (Gini Wijnaldum 83'), Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 59'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya