West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.
SHARE
West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran
SOLOPOS.COM - West Bandits Solo vs Prawira Bandung. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (17/1/2022) malam. Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua setelah tim milik Gading Marten itu mengalahkan RANS PIK Basketball pekan lalu.

Pelatih Prawira Bandung, Coach David Singleton menurunkan tim terbaiknya yang berisi Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Reza Fahdani Guntara, Galank Gunawan, dan Taj Davis Spencer. Sebaliknya Coach Raoul Miguel Hadinoto tampil dengan starter Respati Ragil Pamungkas, Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Widyanta Putra Teja, dan Michael Ayodele Kolawole.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Pertandingan berlangsung ketat. West Bandits sempat memimpin 8-2 namun Prawira mengejar dan berbalik memimpin 16-18. Kuarter kedua pertarungan masih sengit. West Bandits Solo melejit dan memimpin pertengahan awal kuarter 28-24. Widyanta Putra Teja dan kawan-kawan akhirnya mengakhiri babak pertama dengan keunggulan lima angka 34-29.

Baca Juga: Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

Memasuki kuarter ketiga West Bandits terus menambah jarak selisih angka. Setelah memimpin 45-35 pada lima menit awal kuarter ketiga, West Bandits menatap kuarter keempat dengan unggul 12 angka 58-46. Selisih terus dipertahankan pada kuarter terakhir hingga mereka memenangkan laga 77-57.

West Bandits kembali menggunakan strategi tiga poin dari pemain berbeda. Sehingga lawan pun kesulitan menebak eksekutor. Empat three point dicetak oleh pemain yang berbeda, yakni Patrick Nikolas, DMonta Harris, Habib Tito Aji, dan Gabriel Batistuta Rizky. Situasi itu sangat semakin menyulitkan Prawira.

Pencetak Poin

Rio Disi tidak hanya pandai mencetak poin. Dia juga mampu melepaskan umpan-umpan manis untuk dieksekusi menjadi poin. Tercatat dua kali dia memberikan assist untuk Patrick Nikolas yang berbuah poin bagi West Bandits. Saat kuarter kedua, ada dua pemain West Bandits yang mampu mencetak 7 angka yakni Mike Kolawole dan Patrick Nikolas.

Tercatat, Michael Kolawole mencetak 14 angka bagi West Bandits. Dmonta Harris menyumbang 13 poin dan Patrick Nikolas mengemas 12 angka. Sedangkan tim lawan Brian Williams membuat 12 angka bagi Prawira. Abraham Damar Grahita dan Pandu Wiguna sama-sama mencetak sepuluh angka dan Taj Davis Spencer melakukan 12 rebound.

Baca Juga: Skuad West Bandits Solo Lengkap, Respati Ragil Jadi Rekrutan Terakhir

WB Combiphar Solo memiliki catatan cukup baik saat berjumpa Prawira, musim lalu klub besutan Pelatih Raoul Miguel itu berhasil menyingkirkan Prawira di babak playoff IBL 2021. “Kami sudah mempelajari Prawira dari video dan saat latihan kita coba untuk mengkaver semua lini dari mereka,” ucap pelatih yang biasa disapa dengan sebutan Coach Eboss.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat dijumpai wartawan, Selasa (18/1/2022) mengaku senang West Bandits kembali meraih kemenangan kedua. Hal itu dapat membawa nama baik Kota Solo khususnya dalam olahraga basket. “Pertahankan terus, iya nama Solo jadi terangkat,” kata Gibran.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago