SOLOPOS.COM - Power forward West Bandits Solo, Habib Tito Aji, berupaya merangsek ke pertahanan Prawira Bandung dalam laga kedua play off IBL Pertamax 2021 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Senin (24/5/2021). (Istimewa/West Bandits)

Solopos.com, SOLO—West Bandits Solo menjaga asa lolos ke babak semifinal IBL 2021 seusai membekuk Prawira Bandung 79-69 pada laga kedua play-off di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Kemenangan itu memaksa Prawira menjalankan partai ketiga atau laga penentuan yang akan digelar Selasa (25/5/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

West Bandits seperti telah belajar dari kekalahan pada pertemuan pertama akhir pekan lalu. Saat itu Patrick Nicholas dkk. kalah cukup telak dengan skor 68-85.

Baca Juga: AC Milan dan Juventus Kantongi Dua Sisa Tiket Liga Champions

Di laga kedua, West Bandits memperketat penjagaan di paint arena yang sukses membuat Prawira frustrasi. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto juga meminimalisasi turn over yang sebelumnya banyak terjadi di laga perdana.

“Kami berkomitmen menjalankan instruksi pelatih. Kami memang bertekad menang untuk memperpanjang napas,” ujar power forward West Bandits, Habib Tito Aji, dalam jumpa pers virtual seusai pertandingan.

Mental Pemain

Tiga rookie West Bandits bermain cemerlang pada pertandingan tersebut. Habib Tito Aji mencetak 21 angka, Patrick Nikolas mengemas 16 poin dan Rio Disi menyumbang 14 angka.

Pelatih West Bandits, Raoul Migeul Hadinoto, mengatakan mental pemain turut menjadi penentu dalam duel berformat best of thre tersebut.

“Anak-anak bermain lebih lepas.”

Baca Juga: Lille Juarai Liga Prancis, PSG Harus Turun Takhta

Sementara itu Pelatih Prawira, Andre Yuwadi, mengakui timnya tak bisa menemukan ritme permainan di game kedua.

Dia pun berharap Abraham Danar Grahita dkk. Mampu bermain tanpa beban pada laga penentuan.

“Kini posisinya sama, pertandingan ketiga adalah do or die,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya