SOLOPOS.COM - Meja-meja disiapkan di pendapa Pura Mangkunegaran Solo yang akan jadi lokasi penyelenggaraan resepsi nikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Foto diambil Kamis (8/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Kalangan legislator DPRD Solo hingga Kamis (8/12/2022) malam belum mendapatkan undangan menghadiri acara tasyakuran nikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat diwawancarai Solopos.com melalui telepon, Kamis. “Sampai hari ini saya belum terima [undangan nikahan Kaesang]. Anggota yang lain kayaknya juga belum. Tapi coba saya cek lagi,” tutur politikus PDIP itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyatakan anggota DPRD Solo akan datang atau jagong bila memang mendapatkan undangan untuk datang. Tapi Budi tidak bisa memastikan apakah akan ada surat undangan untuk para wakil rakyat Kota Bengawan atau tidak.

“Kalau dapat undangan ya jagong. Tapi enggak tahu juga noh, kan terserah yang kagungan kersa. Zaman Mas Gibran, kami dapat, zaman Mbak Kahiyang juga dapat. Untuk Mas Kaesang ini mungkin [dapat]. Tapi enggak tahu juga,” katanya.

Walau belum pasti akan mendapat undangan nikahan Kaesang, Budi mengaku sudah memesan karangan bunga ucapan selamat kepada adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu. Karangan bunga itu akan dikirim sebagai tanda ucapan selamat.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Menikah, 15.000 Relawan Pendukung Jokowi bakal Banjiri Solo

“Sekali lagi, kami enggak tahu [dapat undangan atau tidak]. Karena informasinya juga ada jam-jamnya [sesi]. Kalau dapat undangan, tergantung nanti kami masuk sesi berapa. Zaman Mas Gibran, kami naik shuttle bus,” ugkapnya.

Terlepas apakah akan dapat undangan atau tidak, Budi mengatakan tetap mendoakan pasangan Kaesang-Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah (samawa) dan segera dikaruniai momongan yang sehat.

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, segera dikaruniai momongan yang membanggakan orang tua dan eyangnya,” doanya. Penuturan senada disampaikan anggota Komisi IV DPRD Solo, Antonius Yogo Prabowo.

Baca Juga: Becak dan Andong Batal, Semua Tamu Undangan Nikahan Kaesang Diantar Shuttle Bus

Dia mengaku belum mendapatkan undangan untuk datang ke acara nikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran Solo. “Baik sebagai anggota DPRD Solo maupun Ketua DPD PSI Solo, saya belum terima surat undangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya