SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Momen pernikahan menjadi saat-saat paling ditunggu setiap orang. Apalagi, bagi mereka yang telah menemukan pilihan hati dan mantap ingin melanjutkan hidup baru bersama pasangan.
Untuk mewujudkan pernikahan indah yang akan dikenang sepanjang masa, banyak pasangan yang membuat konsep pernikahan yang berbeda-beda dari mulai konsep romantis, garden hingga bergaya Eropa  maupun Chinese.
Jika Anda sudah menentukan konsep, harus segera melakukan persiapan agar pesta pernikahan berjalan sesuai impian. Tapi bagi yang tidak ingin repot, serahkan saja kepada wedding organizer (WO) alias penyelenggara pernikahan.
Di Solo banyak WO maupun hotel yang siap membantu Anda mewujudkan pesta istimewa dengan menawarkan paket pernikahan. Salah satunya The Sunan Hotel yang beberapa waktu lalu ikut dalam Wedding Expo 2012 di Solo Square.
Sales & Marketing Executive The Sunan Hotel Solo, Kania Pujiastuti, mengatakan ada tiga paket pernikahan yang ditawarkan The Sunan Hotel, yakni Chinese style wedding package, Luxury unfold wedding package dan Secret style wedding package.
Harga Chinese style wedding package Rp98,88 untuk 500 orang. Fasilitas yang didapat di antaranya ballroom, kamar pengantin, konsumsi, wedding cake, make up,                                                                                                                                                                foto pre-wedding, dekorasi, suguhan entertainment, mobil pengantin dan sebagainya.
Sedangkan paket Luxury unfold wedding senilai Rp88,88 juta berlaku untuk 600 orang dan Secret style wedding package seharga Rp38.888.000 untuk 300 orang.
“Pasangan yang memilih paket Chinese style wedding dan Luxury unfold wedding mendapat fasilitas tambahan bulan madu ke Singapura selama tiga hari dua malam dan tiket masuk ke Universal Studio,” ujarnya kepada Espos di sela-sela pameran.
Sementara paket Secret style wedding memiliki fasilitas bulan madu ke Bali. Kalaupun ingin menambah tamu undangan juga bisa namun dikenakan biaya tambahan sekitar Rp130.000-Rp150.000 per orang.
Paket pernikahan juga ditawarkan House of Miracle by Stevani Tan di Jl Moh Yamin 40 Kawatan Solo. Dari mulai paket platinum, silver, diamond, gold, pearl hingga hot stone.
“Kelebihan kami ada pada gaun dan make up. Gaun pengantin desainnya baru rancangan sendiri dan dijamin belum pernah ada yang memakai, sementara make up bisa menyesuaikan dengan face karena jam terbang Stevani Tan teruji,” ujar Lucyana, SPG House of Miracle.
Harga paket yang ditawarkan selama pameran kemarin berbeda dengan harga biasa. Saat pameran paket platinum dibandrol Rp28 juta dengan fasilitas EO, foto video, cake, gaun, make up dan buket.
“Tapi harga di luar pameran untuk baju pengantinnya saja mulai Rp5 juta, belum yang lain,” katanya.
Bagi Anda yang tidak ingin memilih paket pernikahan namun mempersiapkan sendiri semua keperluan pesta pernikahan juga bukan pilihan sulit. Apalagi, saat ini semua elemen penting pendukung pesta mudah dicari dari mulai make up hingga wedding cake baik berukuran kecil hingga bertingkat-tingkat.
“Wedding cake juga menjadi penunjang pesta pernikahan. Selama ini banyak orang yang memilih wedding cake di atas Rp5 juta, biasanya bertingkat lima sampai tujuh,” ujar Supervisor Billiechick, Tanti, kepada Espos di sela-sela pameran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya