Wedang Ronde Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Menghangatkan

Wedang ronde porsi jumbo dengan harga murah dan segar dapat dibeli di warung milik pria asal Sukoharjo.
SHARE
Wedang Ronde Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Menghangatkan
SOLOPOS.COM - Wedang ronde porsi jumbo. (Instagram)

Solopos.com, SUKOHARJO — Berkunjung ke Sukoharjo tak ada salahnya mencoba salah satu kuliner khas seperti wedang ronde. Rekomendasi wedang ronde murah yaitu di warung Slamet yang memiliki porsi jumbo.

Wedang ronde ini berlokasi tak jauh dari Solo, tepatnya di Badran Baru 02/03, Sawah, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban. Warung Slamet buka 16.00 WIB hingga dagangannya habis. Perlu diketahui, warung milik Slamet ini tutup pada hari Jumat.

PromosiBPJS Ketenagakerjaan Klaim Bikin Masyarakat Makin Aman, Yakin?

Wedang ronde milik Slamet ini disebut murah lantaran harganya hanya Rp6.000 dan memiliki porsi jumbo seperti di video yang diunggah di akun Instgaram @infomakansolo, Jumat (14/1/2022).

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Perlu Dicoba! Tahok Legendaris di Solo, Menghangatkan dan Kaya Manfaat

Wedang ronde milik Slamet ini rasanya enak dan menyegarkan meski memiliki porsi yang jumbo. Bahkan cukup membeli dua porsi wedang ronde bisa dikonsumsi untuk sekeluarga. “Walau pun porsi-ne sak porong ngene tapi rasannya jos lho asli tuku 2 isoh nggo sak omah,” tulis pengunggah video.

Tak hanya wedang ronde, Slamet juga menjual wedang asle yang tak kalah menyegarkan. Kuliner menyehatkan ini juga dibanderol Rp6.000 saja.

Slamet yang sebelumnya berjualan keliling kemudian berjualan di rumah lantaran banyaknya pembeli yang datang ke rumahnya. Bahkan sebelum Slamet membuka warungnya, pembeli sudah menunggu untuk membeli wedang ronde porsi jumbo ini.

Baca Juga: Tahu Kupat Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Kimplah-Kimplah

Dikutip dari laman Diskominfo Pemkot Solo, wedang ronde merupakan kuliner khas dengan cita rasa jahe yang autentik. Wedang jahe pada sajian ini dapat menghangatkan tubuh. Tak heran jika kuliner ini dicari sebagian orang yang demam atau meriang.

Wedang ronde memiliki sejumlah isian yakni kacang tanah, bulatan berisi tepung ketan dan sagu, kolang kaling, dan wedang jahe. Kuliner ini cocok disantap di malam hari sambil duduk lesehan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kuliner solo (@infomakansolo)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago