SOLOPOS.COM - Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)

Situs resmi operator Telkomsel diretas pagi ini.

Solopos.com, SOLO — Situs resmi operator Telkomsel, telkomsel.com, Jumat (28/4/2017) pagi ini dibobol oleh peretas yang memajang tulisan berupa protes keras yang pada intinya menuntut tarif Internet murah. Peretas juga mengecam kebijakan layanan aplikasi video gratis yang sebenarnya jarang terpakai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditilik Solopos.com, Jumat pagi, Peretas membuat laman website operator plat merah itu menjadi hitam? dengan tulisan seperti makian terhadap Telkomsel karena harga paket kuota Internet yang mahal dan tidak pro terhadap rakyat.

Peretas menulis, bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal. Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan makian kepada operator yang identik dengan warna merah tersebut. Tak hanya itu, ia pun merubah tampilan laman muka situs web (deface) Telkomsel.

Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)

Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)

Vice President Corporate Communications ?Telkomsel, Adita Irawati membenarkan telah terjadi pembobolan terhadap website resmi Telkomsel. Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan dan penelusuran terhadap pelaku peretasan tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa kembali mengakses website itu,” tuturnya dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir JIBI/Bisnis, Jumat (28/4/2017).

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pelanggan Telkomsel karena tidak dapat mengakses website resmi Telkomsel. Namun, dia memastikan seluruh informasi yang berkaitan dengan produk, layanan dan informasi lain dapat diakses melalui Aplikasi My Telkomsel, Call Center dan Grapari Telkomsel.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya