SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, saat mencetak gol keduanya ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Hawthorns, Sabtu (6/4/2013) malam WIB. Dalam laga itu, Arsenal menang dengan skor tipis 1-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, saat mencetak gol keduanya ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Hawthorns, Sabtu (6/4/2013) malam WIB. Dalam laga itu, Arsenal menang dengan skor tipis 1-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Tomas Rosicky membawa Arsenal unggul 2-1 atas West Brom dalam laga Liga Primer Inggris yang berlangsung di stadion Hawthronsm West Bromwich, Sabtu (6/4/2013) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menit awal Arsenal tampil menekan, pada menit 8 peluang didapat Arsenal. Usai kemelut di dekat kotak penalti bola kosong diterima Tomas Rosicky, namun sayang, eksekusinya tak mengarah gawang.

Tekanan Arsenal akhirnya menuai hasil, pada menit ke 20 Arsenal memngoyak gawang West Brom. Berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan yang berhasil diterima oleh Gervinho yang kemudian diumpankan kepada Tomas Rosicky dan berhasil dimaksimalkan dengan kepala. Kedudukan berubah, 1-0 untuk Arsenal.

Tak tinggal diam, West Brom pun menaikkan tempo permainan. Serangan-serangan dilakukan, namun selalu mampu diredam lini belakang Arsenal. Kedudukan tak berubah hingga akhir paruh pertama, 1-0 untuk Arsenal.

Pada paruh kedua, Arsenal langsung menyerang dengan tajam ke lini belakang West Brom. Rosicky kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoyak gawang West Brom pada menit 49. Gol kedua Rosicky tercipta usai menerima umpan dari Aaron Ramsey. Arsenal semakin jauh meninggalkan West Brom, 2-0 unutk Arsenal.

Pada menit ke 71 West Brom akhirnya mendapat kesempatan emas. Pelanggaran yang dilakukan Per Mertasacker dalam kotak terlarang, membuat West Brom medapat hadiah penalti. Kesempatan emas ini sukses dimaksimalkan oleh James Morrison. West Brom memperpendek jarak 2-1.

Jelang akhir laga giliran West Brom desak Arsenal, serangan-serangan tajam dilakukan. Pada menit ke 83 Romelo Lukaku mengancap gawang Arsenal, namun sayang sepakan kerasnya membentur mistar gawang.

West Brom terus mendesak, namun tak kunjung menuai hasil, kedudukan 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini sukses menghantarkan Arsenal meraih poin penuh.Hasil ini cukup untuk menggeser Chelsea yang mengantongi 55 poin dan bertengger di posisi ke 4 klasemen Liga Primer Ingris dengan selisih 1 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya