top ear
Deddy Corbuzier mewawancarai mantan Menkes Siti Fadilah Supari (Youtube/Deddy Corbuzier).
  • SOLOPOS.COM
    Deddy Corbuzier mewawancarai mantan Menkes Siti Fadilah Supari (Youtube/Deddy Corbuzier).

Wawancara dengan Siti Fadilah Dipersoalkan, Deddy Corbuzier Beri Klarifikasi

Wawancara dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dipersoalkan oleh berbagai pihak, begini kata Deddy Corbuzier.
Diterbitkan Rabu, 27/05/2020 - 10:50 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Presenter Deddy Corbuzier memberikan klarifikasi perihal wawancara dirinya dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang dipermasalahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kemenkumham mempermasalahkan wawancara tersebut lantaran Siti Fadilah masih dalam proses penahanan sehingga jika ada proses peliputan atau pun wawancara harus seizin dari Ditjen Permasyarakatan Kemenkumham.

10 Berita Terpopuler: Hasil Rapid Test 8 Tenaga Kesehatan Puskesmas Solo Reaktif Covid-19

Menjawab persoalan tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan bahwa dirinya telah mendapat izin dari Siti Fadilah untuk membuat podcast yang ditayangkan di kanal Youtubenya.

"Video yang terjadi di rumah sakit itu ketika saya bersilaturahmi dengan Ibu Siti Fadilah. Dan saya meminta izin kepada Ibu siti dan diizinkan tanpa adanya paksaan. Karena beliau menginginkan agar ada informasi kepada masyarakat Indonesia agar membantu bangsa kita bisa menyelesaikan pandemi Covid-19," ujar Deddy dalam video yang tayang di akun Instagram miliknya, @mastercorbuzier, Selasa (26/5/2020).

Jika Ada 10 Tanda Ini, Berarti Hubungan Anda dengan Pasangan Bahagia

Bahkan, ia menegaskan video wawancara dirinya dengan Siti Fadilah itu tidak ada unsur provokatif dan hoaks. Sebaliknya, video tersebut menayangkan informasi penting dari buah pikir Siti Fadilah untuk mencari solusi bersama dalam penyelesaian Covid-19 di Tanah Air.

Ia pun merasa kasihan dengan Siti Fadilah ketika video wawancaranya dipermasalahkan oleh pihak tertentu.

Update Data Corona Solo: Setelah Sepekan 0 Kasus Positif Baru, Tambah Langsung 4 Orang

"Saya minta tolong sudahlah kasihan Ibu Siti Fadilah, beliau berusia 70 tahun lebih. Di luar benar tidaknya dia koruptor, itu bukan urusan saya dan saya tidak tahu. Tapi yang saya tahu berita tentang beliau menyelamatkan Indonesia menghentikan pandemi ketika Sars terjadi adalah berita valid dan fakta yang tersebar di mana-mana. Informasi yang ada di dalam otaknya berguna untuk bangsa negara dan masyarakat kita yang harus disampaikan. Silaturahmi yang terjadi sangat amat indah dan baik," lanjutnya

Dituding Menyamar

Deddy Corbuzier pun tertawa ketika dituding menyamar mengenakan masker ketika masuk ke ruang perawatan Siti Fadilah.

"Di beberapa media tersebar, saya menyamar menggunakan masker. Saya ketawa dibilang menggunakan masker menyamar," jelas dia

PT KAI Perketat Syarat Calon Penumpang KA Luar Biasa, Tambah Apa Lagi?

Dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam suatu golongan apa pun, termasuk partai politik. Dalam membuat podcast, Deddy Corbuzier bermaksud untuk membela bangsa dan negara Indonesia.

"Saya memberitahukan semua orang saya tidak terikat pada sebuah politik tertentu. Baik partai politik atau golongan tertentu, tidak sama sekali. Saya bersifat independen, yang membela bangsa dan negara Indonesia," pungkas lelaki berusia 43 tahun itu.

Dinkes Kota Semarang Minta Maaf Soal Video Kawin Boleh Hamil Jangan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini