SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Hati-hati bagi Anda yang beraktivitas pada tanggal 24-27 Desember. Hujan deras disertai dengan petir dan angin kencang akan terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jumat (24/12), tekanan udara rendah terjadi di Samudera Hindia sebelah Tenggara Pulau Timur dan pumpunan angin yang memanjang dari Laut Jawa hingga Laut Banda. Kondisi ini mempengaruhi peningkatan aktivitas pertumbuhan awan hujan di wilayah Indonesia bagian barat dan selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa daerah di Indonesia yang kemungkinan terjadi hujan deras disertai kilat/petir dan angin kencang adalah:­­­ Babel Kepulauan Riau Jakarta bagian selatan dan timur, Jawa Tengah bagian tengah dan selatan, DI Yogyakarta, Jawa Timur bagian barat, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat bagian selatan, Kalimantan Tengah bagian selatan, Sulawesi Tengah bagian timur dan Selatan, Sulawesi Barat bagian selatan, Sulawesi Tenggara bagian selatan, Sulawesi Selatan dan Maluku Tenggara.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat adalah: NAD, Sumatera Utara bagian timur Bengkulu, Sumatera Selatan bagian timur, Lampung bagian selatan, Banten bagian selatan dan barat Jawa Barat bagian tengah, selatan dan timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur bagian selatan dan timur, Gorontalo, Papua bagian tengah dan selatan.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya