SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video cabai yang diduga dicat. Catnya lumer saat dimasak. (detik.com)

Solopos.com, BANYUWANGI -- Baru-baru ini sebuah video berisi cabai yang diduga dicat merah viral di media sosial. Adalah Agung Prasetyo Hadi, 31, yang mengunggahnya di akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan.

Warga Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi itu mengaku kesal karena merasa ditipu si penjual sehingga mengunggah video tersebut, Kamis (18/3/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agung mengaku peristiwa itu dialami neneknya yang bernama Suryati, 73, yang tinggal satu dusun dengannya. Mulanya neneknya membeli cabai rawit pada pedagang sayur keliling atau dikenal dengan sebutan Mlijo.

Baca juga: Harga Cabai di Madiun Tembus Rp100.000/Kg, Cabai Kering Laris-Manis...

"Yang beli itu nenek saya. Beli cabai di pedagang Mlijo. Tentu sebagai keluarga saya merasa ditipu," kata Agung kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Berdasarkan cerita neneknya, saat itu ada tiga bungkus cabai yang dijual Mlijo langganannya itu. Saat itu neneknya memilih cabai yang warnanya agak cerah. Dengan tujuan agar mendapatkan cabai yang bagus. Neneknya hanya membeli satu ons.

"Keluar cairan berwarna orange kemerah-merahan dan tambah kental saat dimasak. Sampai sekarang catnya ndak bisa kering," jelasnya.

Agung mengaku tidak mengerti apa jenis cat yang digunakan untuk mengecat cabai rawit tersebut.

"Kalau menyimpulkan campuran cat itu entah cat air atau cat minyak saya tidak tahu," pungkasnya.

Baca juga: Khawatir Dijarah, Petani di Tuban Pilih Bermalam di Kebun Cabai

Sebelumnya, viral video cabai dicat. Dalam video itu digambarkan cabai yang sedang ditumis mengeluarkan cairan warna oranye kemerahan. Lama-lama cairan itu terlihat semakin mengental.

"Lombok iso dicet lho. deloken to. ati-ati tenan dulur-dukur kabeh konco2 kabeh lek ngumbah sing tenana. Deloken iki lho cet iki lho. cat oren warna lombok iki lho [Lombok bisa dicat lho. Lihatlah. Hati-hati saudara-saudara semua, teman-teman semua. Kalau mencuci yang bersih. Lihatlah ini kan cat. Cat warna Oren Lombok]," ujar pria dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya