Waspada! Omicron di Jakarta Melonjak

Data terakhir menunjukkan jumlah orang yang telah terpapar varian Omicron mencapai 845.
SHARE
Waspada! Omicron di Jakarta Melonjak
SOLOPOS.COM - Seorang anak melintas di depan mulut gang yang diblokade dengan spanduk karena pemberlakuan karantina kewilayahan di RW 2, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (9/1/2022). Sebanyak empat RT di RW tersebut dikarantina karena sebanyak 36 warganya terinfeksi COVID-19 dan satu di antaranya suspek varian Omicron. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, JAKARTA — Kasus infeksi Covid-19 varian Omicron di DKI Jakata terus melonjak. Data terakhir menunjukkan jumlah orang yang telah terpapar varian Omicron mencapai 845.

Adapun dari 845 kasus yang tercatat, 243 di antaranya berada dari transmisi lokal. Itu artinya jumlah kasus transmisi lokal varian Omicron telah naik dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang hanya di angka 153 kasus.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Total kasus Omicron Jakarta sendiri ada 825, terpapar dari luar negeri 582, yang transmisi lokal atau non Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) 243 kasus,” kata Wakil Gubernur DKI Riza dilansir dari Antara, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Apindo Siap Gugat Gubernur Anies Terkait Revisi UMP DKI Jakarta

Riza memaparkan bahwa dengan jumlah tersebut, kata Riza, keterisian tempat tidur (BOR) di RS rujukan Covid-19 juga mengalami peningkatan.

“Untuk unit perawatan keterisian mencapai 20 persen. ICU-nya masih lima persen. Jadi perbedaan jauh antara ICU dengan BOR,” kata Riza.

Baca Juga: DKI Jakarta Jadi Medan Perang Menghadapi Omicron

Terkait dengan peningkatan kasus Omicron Jakarta yang disebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bahwa Jakarta akan menjadi medan perang, Riza menyatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menghadapi bahaya varian baru Covid-19 tersebut.

“Untuk itu DKI Jakarta bekerjasama dengan Satgas Pusat, Menteri Perhubungan, Kemenkeu dan semuanya, Kemenkes, siap menghadapi medan perang dalam rangka melawan varian baru corona, Omicron,” kata Riza.



Kata Kunci : Omicron DKI Jakata
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago