SOLOPOS.COM - Rokok elektrik. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA–Polisi bersama petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta membongkar sindikat pengedar narkoba jenis sabu yang dijadikan liquid rokok listrik atau vape di sebwauah rumah di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa menyampaikan pihaknya menggerebek tempat pembuatan atau dapur sabu liquid vape usai menerima informasi adanya upaya penyelundupan narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Barang bukti sebanyak 385 botol kapasitas lebih kurang 16 liter. Siap edar dan sudah ada yang siap kirim juga,” tutur Mukti kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Dia mengatakan narkoba dijadikan liquid tersebut masuk dari jaringan narkoba internasional Iran-China-Hongkong dan dalam penggerebekan tersebut, satu pelaku berinisial MR telah ditetapkan sebagai tersangka.

Polri akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengawasi liquid pada vape yang mengandung narkotika jenis sabu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan secara tegas menindak segala penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Polri bersama BNN berkomitmen akan terus menindak tegas terhadap penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apa pun termasuk liquid vape,” ujar Dedi saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Terpisah, Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Brigjen Pol. Krisno Siregar telah melakukan penyelidikan terkait dengan kasus liquid vape yang mengandung narkotika. Hingga saat ini Bareskrim, khususnya Dittipidnarkoba, bekerja sama dengan Bea dan Cukai untuk memonitor.

“Selain itu kami juga bekerja sama dengan Bea dan Cukai untuk memonitor importasi cairan dimaksud ke Indonesia,” ucap Krisno.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Polri: Waspada Peredaran Liquid Vape Mengandung Narkoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya