Waspada! Kasus Covid-19 di Grobogan Tembus Angka 1.001

Ada tambahan 29 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, Selasa (8/12/2020).
Waspada! Kasus Covid-19 di Grobogan Tembus Angka 1.001
SOLOPOS.COM - Infografis Lindungi Diri dari Covid-19 (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PURWODADI – Masyarakat diminta waspada dan mematuhi protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan sudah menembus angka 1.001. Menyusul adanya tambahan 29 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19), Selasa (8/12/2020).

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona.

”Selalu mengenakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Endang kepada wartawan, Selasa.

Cuaca Ekstrem, Belasan Rumah di Semarang Hancur

Penambahan kasus Covid-19 di awal Desember ini memang cukup signifikan, karena hingga 8 Desember ada penambahan 231 kasus baru. Dari jumlah ini, penambahan paling banyak terjadi pada tanggal 3 Desember dengan 49 kasus baru positif Covid-19. Sehingga di pekan kedua tembus angka 1.001

Lebih lanjut penambahan 29 kasus pada Selasa, Endang menjelaskan berasal dari enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Tanggungharjo ada sembilan orang, Brati ada dua orang, Purwodadi ada enam orang. Kemudian Kecamatan Wirosari ada empat orang, Pulokulon ada enam orang, dan Gabus ada dua orang.

5 Hari Sebelum Meninggal, Ustaz Muin Sempat Live Facebook Dari RS, Ini Pesan-Pesannya

Pasien Sembuh

“Dari 29 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, ada enam orang lansia dan tiga anak-anak. Sedangkan 20 lainnya adalah orang dewasa serta orang tua. Semuanya menjalani isolasi mandiri,” jelas Endang.

Kendati tembus angka 1.001 kasus, Endang menyampaikan bahwa di hari itu ada enam orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan kasus kematian pasien positif Covid-19 tidak ada.

Tidak Jadi Sewa 2 Hotel, Pemkab Karanganyar Akhirnya Pilih Asrama BLK Untuk Isolasi OTG

Adanya penambahan 29 kasus baru, total kasus positif Covid-19 di Grobogan menjadi 1001 orang. Rinciannya, pasien sembuh 634 orang, dan pasien meninggal 106 orang. Pasien yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri ada 261 orang.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago