SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalan Tol Tran Jawa (Bisnis.com)

Solopos.com, SEMARANG – Maraknya teror pelemparan batu di ruas Tol Semarang-Solo sangat meresahkan pengendara bermotor. Sebelumnya beberapa hari terakhir aksi pelemparan batu terjadi di jalur Tol Semarang-Solo ruas B wilayah Polres Semarang sempat viral di media sosial. Hal itu mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Semarang.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, didampingi Wakapolres, Kompol Sigit Ari Wibowo, dan Kasat Lantas, AKP Dwi Himawan, melakukan patroli langsung pada Kamis malam (20/10/2022). Mereka memimpin langsung jalannya giat penyisiran di jalur yang diperkirakan menjadi lokasi teror pelemparan batu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo, di mana bus dari Solo yang masuk dari pintu tol Boyolali arah Semarang kami berhentikan,” terang Kapolres Semarang Yovan Fatika Kamis (20/10/2022) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah memberhentikan bus, kata Yovan, selanjutnya bus tersebut diisi tiga anggota yang dipimpin satu perwira untuk meyusuri jalur yang menjadi titik pelemparan batu.

Selain melakukan pemantauan dari dalam bus, penyisiran juga dilakukan oleh petugas gabungan yang dibantu jajaran Ditreskrimum Polda Jateng, polsek di wilayah yang dilalui jalur tol bersama personel TNI dan masyarakat. Mereka bersama-sama melakukan penyisiran jembatan penyebrangan serta jalur pemukiman yang terdapat akses berupa jalur roda dua, roda empat, maupun jalan setapak menuju jalur tol.

Baca juga : Pembuat Oli Palsu di Semarang, Sebulan Bisa Raup Hampir Rp1 Miliar

“Menurut analisa dan evaluasi dilapangan sesuai keterangan korban pelemparan kemarin, ada 3 titik rawan yang menjadi perhatian kami dalam melakukan penyisiran yaitu pada KM 459, 460 dan 462 jalur B tol Semarang-Solo. Dimana pada titik tersebut masuk wilayah Polres Semarang,” ungkap Kapolres Semarang.

Kegiatan ini akan diintesifkan hingga pagi hari guna mengungkap pelaku di balik aksi teror pelemparan batu di Tol Semarang-Solo serta memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya