SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Kawasan Soloraya ada Senin (8/2/2021) ini diperkirakan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai siang hingga malam. Warga diminta untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor.

Prakiraan cuaca itu dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II A Yani, Semarang, seperti yang dipantau Solopos.com di akun Twitter resmi @BMKG_Semarang, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas BMKG Semarang, Triyotomo, melalui rilisnya mengatakan berdasarkan pengamatan dari Stasiun Meteolorogi Semarang, cuaca di sebagian besar wilayah di Jateng berawan. Di kawasan pantura tengah-timur berpotensi terjadi hujan ringan di pagi hari.

Baca juga: Flyover Purwosari Solo Dibuka Selasa: Awas, Jangan Berhenti Apalagi Selfe Di Jembatan!

Pada siang-malam, hujan diprakirakan turun dengan intensitas ringan hingga sedang tersebar dengan waktu kejadian yang bervariasi. "Potensi hujan lebat disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah Soloraya, pantura, sebagian pegunungan tengah, dan wilayah pesisir selatan," tulis Triyotomo.

Ia mengingatkan warga untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana seperti banjir, angin kencang, dan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya