Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Waspada! Gerakan Tanah Intai Lereng Merapi hingga Kaki Lawu

Waspada! Gerakan Tanah Intai Lereng Merapi hingga Kaki Lawu
user
Selasa, 4 Januari 2022 - 18:41 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMG) Badan Geologi pada Kementerian ESDM memberi peringatan kepada seluruh provinsi yang memiliki peta tanah gerak untuk mengintensifkan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana pada masa puncak musim hujan Januari 2022.

Solopos.com, SOLO – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMG) Badan Geologi pada Kementerian ESDM memberi peringatan kepada seluruh provinsi yang memiliki peta tanah gerak untuk mengintensifkan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana. Tak hanya gerakan tanah atau tanah longsor, peringatan itu juga menyebut potensi banjir bandang.

Di Provinsi Jawa Tengah, kawasan Lereng Gunung Merapi hingga lereng maupun kaki Gunung Lawu, tak luput disebut memiliki potensi gerakan tanah kategori menengah hingga tinggi. Potensi gerakan tanah itu mengintai jika terjadi curah hujan di atas normal. Untuk zona dengan potensi gerakan tanah kategori tinggi, gerakan tanah lama diterangkan dapat aktif kembali.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN