SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook pemicu depresi (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Jejaring sosial Facebook kini bagaikan bagian tak terpisahkan dari gaya hidup manusia modern. Berbagai berita, gosip, dan hiburan terkadang membuat Anda tak bisa lepas dari pengaruh Facebook.

Kebutuhan ini yang sering membuat Anda selalu membuka Facebook kapanpun dan di manapun Anda berada. Namun, ada begitu banyak hal yang harus Anda perhatikan menyangkut kecanduan Anda terhadap Facebook, karena ternyata media jejaring sosial itu dapat menyebabkan depresi dan gangguan kecemasan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir magforwomen, Rabu (23/10/2013), terungkap bagaimana Facebook dapat menyebabkan depresi:

1. Tidak Mendapat Banyak Like

Ekspedisi Mudik 2024

Depresi dapat datang kala Anda memperbarui status Anda dengan kata-kata bijaksana atau kutipan yang Anda kira sangat cerdas namun ternyata mengundang cukup like atau bahkan memicu dayangnya komentar atau respons yang menyakitkan.

2. Memuat Foto Masa Lalu

Depresi juga karena adanya beberapa orang yang berpikir Facebook adalah album masa lalu mereka sehingga terbiasa mengunggah foto saat masih kanak-kanak, mulai dari merangkak hingga berlatih berjalan. Namun, ini menjadi sesuatu yang menyedihkan ketika Anda mempunyai masa lalu yang memalukan.

3. Melihat Foto Mantan

Tidak ada yang bisa lebih menyedihkan daripada melihat foto mantan pasangan Anda di Facebook dan mengetahui bahwa mereka telah memiliki pasangan baru.

4. Tidak Punya Banyak Teman

Ketika teman Anda memiliki teman lebih dari Anda pada daftar pertemanan, Anda bisa terus bertanya-tanya dan mulai menilai diri sendiri mengapa Anda tak punya banyak teman sebanyak temannya. Situasi itu juga bisa memicu depresi.

5. Foto– Foto Liburan

Gambar-gambar yang memperlihatkan liburan benar-benar menjengkelkan ketika setiap orang merasa terdorong mengunggah foto setiap detik dan mempostingnya secara online. Cukup menyedihkan ketika Anda diharuskan untuk tetap tinggal di rumah atau di kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya