SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Solopos-dok)

Solopos.com, SEMARANG  -- Hujan lebat disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah pada Rabu (17/2/2021), menurut prakiraan BMKG. Di antara wilayah itu ada Boyolali, Sragen, dan Karanganyar.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga untuk mewaspadai potensi terjadi bencana banjir dan longsor. BMKG stasiun meteorologi Ahmad Yani Semarang mengatakan pagi ini umumnya berawan, namun wilayah Pantura dan Jateng bagian Barat berpotensi hujan ringan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Siang/sore-awal malam umumnya hujan ringan-sedang dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang tersebar di daerah pegunungan, pantura, sebagian Jateng bagian timur dan sekitarnya," kata prakirawan BMKG, Gempita Icky, dalam info cuacanya, Rabu.

Baca juga: Bantaran Sungai Banjiran Klaten, Dulu Lokasi Pembuangan Sampah Kini Jadi Tempat Baca

"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang," imbuhnya.

Berikut prakiraan cuaca Jateng yang berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang

Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Rembang, Jepara, Demak, Brebes, Surakarta, Semarang, dan Pekalongan.

Hujan sedang-lebat

Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Pati, Kudus, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Magelang, Salatiga, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya