SOLOPOS.COM - Jajaran Satreskrim Polres Sukoharjo tengah memburu dua pelaku begal yang diduga hingga kini masih bersembunyi di area hutan di kawasan perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Sabtu (2/5/2020) (Istimewa-Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Dua begal yang beraksi di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Sukoharjo diduga mengincar korban di area perbukitan dan hutan daerah perbatasan Sukoharjo-Wonogiri.

Pada Kamis (30/4/2020), begal menyerang seorang karyawan pabrik tekstil. Korbban mengalami luka akibat sabetan senjata tajam dan kehilangan uang senilai Rp2,7 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho, mengatakan dua begal itu kabur setelah melumpuhkan korban dengan berjalan kaki ke tengah hutan. “Barang yang diambil hanya uang yang lainnya tidak ada,” ujar dia, Sabtu (2/5/2020).

Mbah Minto Klaten Tak Tahu Video Parodi Gagal Mudik Viral di Medsos

Adanya kejadian begal di Sukoharjo ini menjadi peringatan bagi masyarakat. Kasatreskrim meminta warga meningkat kewaspadaan terutama saat melintas di daerah sepi dan pada jam malam.

Seorang warga Sanggang, Yitno, mengatakan kawasan perbukitan memang sepi dan rawan tindak kriminalitas terutama pada malam hari. Situasi itu memicu tindak kriminalitas oleh begal di Sukoharjo.

“Saat kejadian malam itu, korban berteriak minta tolong. Sampai warga berdatangan. Kemudian korban dibawa ke klinik yang terdekat untuk mendapatkan perawatan,” kata dia.

Sudah Dilarang Masih Nekat Konvoi Kelulusan, Ratusan Pelajar SMA di Karanganyar Ditertibkan Polisi

Seperti diberitakan sebelumnya, begal beraksi di perbatasan Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban Kena Sabetan Senjata

Saat itu korban berangkat kerja menggunakan sepeda motor dari Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Namun saat melintas di jalan raya Sanggang-Bulu korban diadang dua orang pelaku begal.

Wilayah tersebut merupakan area perbukitan dan hutan, Setelah diadang, dua begal itu berusaha merampas apa yang dibawa korban. Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka pada tangan dan kaki akibat sabetan senjata tajam.

Kabar Duka: Seniman Senior Ketoprak Solo Yulius Sukasdi Tutup Usia

Kedua pelaku lalu menggondol uang milik korban senilai Rp 2,7 juta. Pelaku lantas berlari ke arah hutan di kawasan perbatasan Sukoharjo dan Wonogiri itu.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho, mengatakan hingga kini masih mengejar dua begal di Sukoharjo tersebut.

“Kami sudah meminta keterangan korban. Dari keterangan ini kami lakukan pengejaran terhadap kedua pelaku,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya