SOLOPOS.COM - Ilustrasi gunting pemotong rambut, (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Arti mimpi tentang gunting mewakili pengaruh buruk akibat dari kekecewaan hingga perselisihan yang berpuncak pada putusnya hubungan. Pengaruh jahat ini sering meninggalkan tanda yang parah pada orang yang menderita.

Jika melihat alat pemotong ini dalam bunga tidur berarti membawa ketakutan tertentu tentang masa depan.  Di dunia nyata, benda ini bak dua sisi mata uang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di tangan yang benar, alat pemotong ini bisa membantu pekerjaan manusia misalnya memotong rambut atau gunting pita. Namun di tangan orang yang jahat, alat ini bisa membawa kecenderungan untuk menjadi bencana. Secara analogi, inilah makna bermimpi tentang alat pemotong satu ini.

Baca Juga: Arti Mimpi Sapu, Simbol Pembersihan Diri?

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini deretan arti mimpi terkait gunting seperti dikutip dari paramimpi.com pada Jumat (19/8/2022):

1. Mimpi melihat gunting

Saat kamu bermimpi melihat gunting, ini berarti kamu berada dalam keadaan emosional yang sangat rentan. Kamu terlalu terbuka dan berada dalam bahaya serius untuk menarik orang-orang jahat yang ingin mengambil keuntungan dari situasi ini. Berhati-hatilah dengan apa yang kamu katakan dan dengan siapa kamu berbicara.

2. Memegang gunting

Saat kamu bermimpi memegang gunting, ini menandakan bahwa kamu memegang kendali atas hidup kamu dan tidak membiarkan pengaruh buruk mendekatimu. Kamu tahu bagaimana menangkal kejahatan yang mencoba mendekat tanpa bermusuhan. Membawa gunting di tangan kamu menunjukkan bahwa kamu mempertahankan otonomi dan bertindak dengan percaya diri.

3. Memotong sesuatu dengan gunting

Saat kamu bermimpi memotong sesuatu dengan gunting, ini menandakan wewenang. Kamu memiliki hak untuk mengambil tindakan dan menunjukkan bahwa kamu mampu menjaga diri sendiri. Singkirkan apa yang mengganggu hidup kamu dalam beberapa hal bahkan orang-orang yang membuat kamu kesal atau tidak membawa kontribusi.

Baca Juga: Arti Mimpi Memakai Syal Pertanda Kabar Baik!

4. Membeli gunting

Saat kamu bermimpi membeli gunting, ini menandakan bahwa kamu tertarik dengan kejadian aneh. Ini terkait dengan pendekatan seseorang yang terlihat menunjukkan simpati yang berlebihan. Orang ini tidak tampak seperti orang yang dapat dipercaya dan kamu tidak yakin bagaimana menangani situasi ini. Kamu harus mengambil tindakan yang tepat dan tidak membiarkannya melampaui batas.

5. Gunting patah

Saat kamu bermimpi gunting patah, ini menandakan kesulitan yang berkaitan dengan pekerjaan dan situasi keuangan. Ini membawa masalah bagi kamu dan keluarga. Di tempat kerja, kamu mungkin mengalami pengkhianatan oleh orang-orang yang mengaku sebagai teman.

Baca Juga: Arti Mimpi Menikah Lagi dengan Suami, Pertanda Baik atau Buruk?

6. Gunting baru

Saat kamu bermimpi gunting baru, ini menandakan perubahan baik. Kamu telah menunjukkan diri sebagai seorang profesional yang bertanggung jawab dan berkomitmen pada tugas. Ini membuat memberi kamu pengakuan dari banyak orang atas upaya kamu.

7. Gunting bedah

Saat kamu bermimpi tentang gunting bedah, ini menandakan masalah kesehatan akan muncul pada seseorang yang dekat dengan kamu. Orang ini akan membutuhkan bantuan dan pengertian kamu untuk mengatasi situasi ini. Kamu akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan lebih lanjut karunia kebajikan ini dan mempraktikkan tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Arti Mimpi Berada di Taman Hiburan, Pertanda Baik?

8. Gunting terbuka

Saat kamu bermimpi tentang gunting terbuka, ini punya arti bahwa kamu menantikan petualangan. Kamu mungkin ingin menjalani pengalaman yang sangat beresiko. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dalam pilihan kamu.

9. Gunting tertutup

Saat kamu bermimpi tentang gunting tertutup, ini menandakan bahwa kamu sangat tertutup dan lebih memilih menjauhkan diri dari lingkungan sosial agar tidak terpengaruh oleh siapapun. Ini bisa berbahaya saat kamu mengisolasi diri dan menghapus semua kontak dengan orang-orang yang bermaksud baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya